Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock
Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock

Balita di Inggris Turut Dites Covid-19

Internasional Virus Korona inggris Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 19 Mei 2020 16:03
London: Inggris memperluas skema tes virus korona (covid-19) pada Senin 18 Mei. Skema ini memungkinkan siapa pun yang berusia di atas lima dengan gejala covid-19, dapat melakukan tes untuk melihat apakah mereka terinfeksi virus.
 
Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan, pemerintah merekrut 21.000 staf untuk bekerja dalam sistem penelusuran yang dirancang menemukan mereka yang melakukan kontak warga terinfeksi virus korona.
 
Program tes yang diperluas dan sistem lacak-jejak adalah bagian penting dari rencana Inggris untuk kembali normal. Terutama setelah wabah virus yang telah menginfeksi 247.709 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara jumlah orang yang meninggal di Inggris setelah dites positif covid-19 meningkat 160 menjadi 34.876.
 
"Kami sekarang memiliki elemen yang kami butuhkan untuk meluncurkan layanan uji dan penelusuran nasional kami: kapasitas pengujian, kemampuan penelusuran, dan teknologi. Membangun sistem itu sangat penting," kata Hancock, seperti dikutip AFP, Selasa, 19 Mei 2020.
 
Inggris telah memperlonggar beberapa pembatasan yang diterapkan delapan minggu lalu untuk membatasi penyebaran virus. Tetapi mereka tetap meminta warga waspada jika tingkat penularan mulai meningkat.
 
Jika jumlah kasus terus menurun, Inggris berharap untuk mulai membuka kembali sekolah-sekolah dan bagian-bagian lain dari perekonomiannya yang ditutup selama beberapa bulan mendatang.
 
Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins Selasa 19 Mei 2020, jumlah kasus positif covid-19 di dunia sudah mencapai 4.817.105 jiwa. Sementara korban meninggal mencapai 318.599 orang dan yang berhasil sembuh berada di angka 1.788.108 jiwa.
 

 

Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif