Vaksin covid-19 buatan Pfizer-BioNTech. (AFP)
Vaksin covid-19 buatan Pfizer-BioNTech. (AFP)

AS Sebut Vaksin Pfizer Aman dan Efektif untuk Anak Usia 5-11 Tahun

Internasional Amerika Serikat covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Pfizer Vaksinasi Anak
Willy Haryono • 23 Oktober 2021 13:53
Washington: Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengatakan bahwa vaksin Pfizer dosis anak-anak terlihat efektif dalam mencegah gejala infeksi Covid-19 di kelompok usia 5 hingga 11 tahun. Pernyataan disampaikan FDA di saat AS mulai mempertimbangkan opsi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia sekolah dasar.
 
Analisis Pfizer oleh FDA diunggah menjelang pertemuan publik pekan depan, yang akan digelar untuk memperdebatkan apakah vaksin tersebut aman bagi 28 juta anak-anak usia 5-11 tahun di seantero AS.
 
Nantinya, FDA akan mengajukan pertanyaan seputar Pfizer ke sebuah panel ahli eksternal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam analisisnya, dilansir dari Global News pada Sabtu, 23 Oktober 2021, jajaran ilmuwan FDA menyimpulkan bahwa di hampir semua skenario, manfaat Pfizer jauh melebihi efek sampingnya di kalangan anak usia 5-11 tahun. 
 
Sebelum membuat keputusan final, FDA akan terlebih dahulu meminta pernyataan dari jajaran penasihat independen pada Selasa mendatang.
 
Jika FDA memberikan izin untuk Pfizer di kalangan anak usia 5-11 tahun, maka Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) akan membuat rekomendasi tambahan mengenai siapa yang bisa menerima vaksinasi Covid-19 di pekan awal November.
 
Anak-anak usia 5-11 tahun di AS disebut dapat memulai vaksinasi mulai awal bulan depan, sehingga mereka dapat melewati perayaan Natal tahun ini dengan aman.
 
Vaksin Pfizer sudah direkomendasikan untuk anak usia 12 tahun ke atas di AS. Namun banyak dokter anak dan orang tua di AS masih menanti keputusan FDA terkait manfaat vaksinasi untuk anak usia 5-11 tahun.
 
Kajian terbaru FDA menguatkan pernyataan Pfizer, yang menyatakan bahwa dua dosis vaksin mereka hampir 91 persen efektif dalam mencegah gejala Covid-19 di anak-anak usia 5-11 tahun.
 
Baca:  BPOM Tunggu Kelengkapan Data Vaksin Covid-19 untuk Anak di Bawah 12 Tahun
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif