Protes menentang kekerasan terhadap perempuan merebak di Eropa dan Amerika Latin. Foto: AFP
Protes menentang kekerasan terhadap perempuan merebak di Eropa dan Amerika Latin. Foto: AFP

Protes Kecam Kekerasan Terhadap Perempuan Merebak di Eropa

Internasional unjuk rasa kekerasan terhadap perempuan
Medcom • 26 November 2021 18:06
Madrid: Ribuan pengunjuk rasa turun ke jalan-jalan Eropa dan Amerika Latin guna menuntut diakhirinya kekerasan terhadap perempuan. Aksi demonstrasi berlangsung pada Kamis, 25 November 2021.
 
Dilansir dari Channel News Asia, Jumat, 26 November 2021, unjuk rasa yang berlangsung menandai Hari Internasional untuk Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan. Para polisi di Istanbul, Turki menembakkan gas air mata untuk membubarkan para demonstran.
 
Ribuan orang melakukan aksi di Madrid dan Barcelona. Sementara yang lain berkumpul di Paris dan London, serta lebih banyak berunjuk rasa di Guatemala dan Honduras. Para pengunjuk rasa pun diperkirakan akan turun ke sejumlah jalan di Chili, Meksiko, dan Venezuela.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, keadaan berubah buruk di Istanbul, setelah polisi anti huru-hara menembakkan gas air mata untuk membubarkan demonstrasi. Ratusan pengunjuk rasa mendesak pemerintah untuk kembali bergabung dengan perjanjian internasional yang dirancang guna melindungi perempuan.
 
Pemerintah Turki diketahui telah meninggalkan Konvensi Istanbul yang penting awal tahun ini, dengan alasan prinsip kesetaraan gendernya merusak nilai-nilai keluarga tradisional. Hal tersebut membuat marah para aktivis perempuan.
 
Sebuah kelompok hak asasi manusia mengatakan, 345 perempuan telah terbunuh di Turki selama 2021. 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif