Pabrik bahan peledak Razryad di Ryazan, Rusia, meledak pada Jumat, 22 Oktober 2021. (AFP/Yuri Kadobnov/RUSSIAN EMERGENCY SITUATIONS MINISTRY/HO)
Pabrik bahan peledak Razryad di Ryazan, Rusia, meledak pada Jumat, 22 Oktober 2021. (AFP/Yuri Kadobnov/RUSSIAN EMERGENCY SITUATIONS MINISTRY/HO)

Tragis! 17 Orang Tewas dalam Ledakan di Pabrik Rusia

Internasional Ledakan rusia Ledakan di Pabrik Rusia
Willy Haryono • 23 Oktober 2021 10:18
Ryazan: Total 17 orang tewas dalam ledakan di sebuah pabrik di wilayah Ryazan, Rusia, Jumat, 22 Oktober 2021. Menurut laporan kantor berita TASS, ledakan terjadi di sebuah pabrik yang memproduksi bahan peledak untuk kebutuhan industri.
 
Saat kejadian, terdapat 17 orang yang sedang bekerja di dalam pabrik bernama Razryad. Petugas telah mengevakuasi semua jasad korban dari balik reruntuhan pabrik.
 
Kebakaran yang terjadi usai ledakan di area seluas 160 meter per segi itu telah dipadamkan. Pabrik Razryad hancur tak bersisa dan rata dengan tanah akibat ledakan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyebab pasti terjadinya ledakan belum secara resmi diumumkan. Terdapat dugaan ledakan terjadi akibat kesalahan terkait "proses teknologi" dalam pembuatan bahan peledak.
 
Komite Investigatif Rusia telah membuka penyelidikan pelanggaran keamanan atas ledakan di pabrik Razryad.
 
September lalu, tiga orang tewas dalam ledakan gas di sebuah apartemen di Solidarnost, Rusia. Di pekan yang sama, dua orang tewas dalam ledakan di sebuah apartemen sembilan lantai di Rusia.
 
Baca:  3 Orang Tewas dalam Ledakan Gas di Apartemen Rusia
 
Ledakan gas biasa terjadi di Rusia di tengah banyaknya bangunan tua yang tidak menjalani perawatan rutin. Ledakan juga biasanya terjadi karena lemahnya penegakan aturan hukum.
 
Pada April 2020, dua orang tewas dan enam lainnya terluka dalam insiden ledakan gas di sebuah apartemen di Orekhovo-Zuyevo, Rusia.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif