Calon presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden. (Foto: AFP).
Calon presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden. (Foto: AFP).

Biden Ingin 'Sembuhkan Luka' Warga Kenosha

Internasional joe biden
Marcheilla Ariesta • 03 September 2020 21:07
Delaware: Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden akan melakukan perjalanan ke Kenosha, Wisconsin, pada Kamis, 3 September 2020 waktu setempat. Kenosha merupakan lokasi pusat protes rasisme terbaru di AS, setelah terjadinya penembakan terhadap pria kulit hitam Jacob Blake bulan lalu.
 
Biden mengatakan kunjungannya merupakan upaya 'menyembuhkan' warga Kenosha. Sebelum Biden, Presiden Donald Trump sudah terlebih dahulu mengunjungi kota tersebut.
 
"(Kunjungan) ini untuk memastikan kita semua dapat melangkah ke depan dan melanjutkan hidup," katanya kepada awak media ketika menguraikan rencana perjalanannya tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harus bisa sembuh. Kita harus menyatukan semuanya, menyatukan masyarakat. Jadi tujuan saya pergi untuk melakukan hal tersebut," imbuh Biden, dilansir dari Channel News Asia.
 
Biden mengaku ingin menularkan pengaruh positif saat tiba di Kenosha, meski sejumlah pihak menilai kunjungan tersebut merupakan bagian dari kampanye menuju pemilihan presiden pada 3 November mendatang.
 
Wisconsin diperkirakan dapat menjadi salah satu negara bagian krusial dalam pemungutan suara nanti. Pada pilpres 2016, Trump secara mengejutkan menang di Wisconsin.
 
Demonstrasi di Kenosha dimulai secara damai di hari yang sama dengan penembakan Blake. Namun, demo berubah menjadi bentrokan selama beberapa malam.
 
Ketegangan memuncak pada 25 Agustus, saat dua orang pedemo ditembak mati dan satu lainnya terluka. Pelaku penembakan merupakan remaja 17 tahun pendukung Trump, Kyle Rittenhouse.
 
Ia dikabarkan pergi ke Kenosha untuk melindungi kota tersebut dari perusuh. Kini, remaja itu telah ditangkap dan didakwa dengan pasal pembunuhan.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif