Protes penembakan Jacob Blake. Foto: AFP.
Protes penembakan Jacob Blake. Foto: AFP.

Ditembak 7 Kali oleh Polisi AS, Jacob Blake Masih Hidup

Internasional penelitian Penembakan Jacob Blake
Marcheilla Ariesta • 25 Agustus 2020 17:23
Wisconsin: Seorang warga kulit hitam di Amerika Serikat lagi-lagi menjadi korban kekerasan dari polisi. Kali ini, dialami Jacob Blake yang ditembak tujuh kali di punggungnya namun ajaibnya pria ini masih hidup.
 
"Jacob Blake ditembak di punggung tujuh kali, penembakan dilakukan di depan anak-anaknya," kata Letnan Gubernur Wisconsin, Mandela Barnes, dilansir dari CNN, Selasa, 25 Agustus 2020.
 
"Ini bukan pekerjaan polisi yang bruruk, terasa seperti semacam balas dendam yang dilakukan oleh anggota komunitas kami," imbuh dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Blake ditembak oleh polisi dari Departemen Kepolisian Kenosha. Menurut Barnes, tindakan petugas ini dilakukan di siang hari.
 
Dia menambahkan, Blake tengah berusaha meredakan situasi di komunitasnya. "Ironisnya tidak hilang pada saya karena Jacob Blake sebenarnya mencoba meredakan situasi di komunitasnya, tetapi petugas yang menanggapi tidak perlu melakukan hal yang sama," seru Barnes.
 
Video di media sosial memperlihatkan Blake yang terlihat tidak membawa senjata apapun. Ia terlihat berjalan menuju sebuah mobil sambil dikawal dua polisi yang memegang senjata mereka.
 
Saat Blake membuka pintu, salah satu polisi terlihat memegang jaket korban dan menembaknya dari belakang. Tujuh tembakan terdengar di tengah suara klakson mobil yang terus berbunyi.
 
Pihak kepolisian mengatakan jajarannya merespons sebuah insiden domestik di kota Kenisha pada pukul 17.11, namun tidak memberikan detail mengenai penembakan Blake.
 
Sejumlah saksi mata mengatakan, Blake berusaha melerai perkelahian antar dua perempuan saat polisi tiba di lokasi.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif