Uni Eropa peringatkan Rusia terkait rencana invasi ke Ukraina. Foto: AFP
Uni Eropa peringatkan Rusia terkait rencana invasi ke Ukraina. Foto: AFP

Uni Eropa Peringatkan Rusia 'Konsekuensi Besar' jika Serang Ukraina

Internasional rusia uni eropa Rusia-Ukraina
Medcom • 17 Desember 2021 16:04
Brussels: Para pemimpin Uni Eropa (UE) disebut mengeluarkan peringatan bersama kepada Rusia pada Kamis, 16 Desember 2021. Mereka akan menghadapi ‘konsekuensi besar’ jika menyerang Ukraina, yang akan mencakup tindakan yang dikoordinasikan dengan sekutu.
 
Dilansir dari Malay Mail, Jumat, 17 Desember 2021, para pemimpin mengadopsi deklarasi yang mengatakan, “Rusia harus mengurangi ketegangan yang disebabkan oleh pembangunan militer yang telah diperintahkan di sepanjang perbatasan dengan Ukraina”.
 
Mereka pun mendesak untuk terlibat dalam pembicaraan diplomatik melalui forum yang ada dengan Prancis, Jerman, dan Ukraina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Konferensi Tingkat Tinggi (KTT), di tengah laporan bahwa AS mendesak Eropa untuk menyiapkan balasan bersama terhadap Rusia menyimpulkan, sebuah invasi akan membawa “biaya yang berat sebagai tanggapan, termasuk tindakan pembatasan yang dikoordinasikan dengan mitra”.
 
Peringatan tersebut diketahui datang, saat sekutu Barat secara bulat menolak upaya Rusia untuk menggagalkan ambisi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Ukraina.
 
Selain itu, upaya Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk berurusan dengan AS secara langsung guna menyelesaikan krisis. (Nadia Ayu Soraya)
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif