Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: AFP)
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: AFP)

Turki Umumkan Lockdown Nasional untuk Perayaan Idulfitri

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 19 Mei 2020 07:02
Ankara: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan kebijakan penguncian wilayah (lockdown) berskala nasional selama empat hari sepanjang perayaan Hari Raya Idulfitri mendatang. Pengumuman lockdown disampaikan Erdogan saat jumlah kasus virus korona (covid-19) di Turki telah melampaui 150 ribu.
 
Berbicara dalam rapat kabinet, dilansir dari The National, Erdogan mengatakan lockdown saat Idulfitri ini akan dimulai pada 23 Mei mendatang. Kegiatan belajar mengajar di sekolah Turki baru akan dilanjutkan September mendatang di tahun akademik baru.
 
Erdogan menambahkan, masjid-masjid baru di seantero Turki baru akan dibuka mulai 29 Mei mendatang. Namun kegiatan salat berjamaah yang diizinkan hanya untuk waktu zuhur dan asar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara periode tahanan rumah bagi narapidana yang dibebaskan selama pandemi covid-19 ini telah diperpanjang selama dua bulan.
 
Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins pada Selasa 19 Mei 2020, total kasus covid-19 di Turki mencapai 150.593 dengan 4.171 kematian dan 111.577 pasien sembuh.
 
Saat menjadi negara dengan angka kasus covid-19 tertinggi kesembilan di dunia, Turki mulai melonggarkan sejumlah aturan dan pembatasan. Pelonggaran dilakukan seiring terus menurunnya jumlah kasus harian covid-19 di Turki setelah puncaknya terlampaui pada April lalu.
 
Sejak covid-19 mewabah di Turki, negara tersebut telah melakukan lebih dari 1,6 juta tes covid-19.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif