Sebuah video menunjukkan UFO diputar di rapat dengar pendapat DPR AS. Foto: AFP
Sebuah video menunjukkan UFO diputar di rapat dengar pendapat DPR AS. Foto: AFP

Pentagon Laporkan Peningkatan Kehadiran UFO dalam 20 Tahun Terakhir

Fajar Nugraha • 18 Mei 2022 19:09
Washington: Peningkatan jumlah benda terbang tak dikenal (UFO) telah dilaporkan di langit selama 20 tahun terakhir. Hal tersebut disampaikan oleh seorang pejabat tinggi pertahanan Amerika Serikat (AS) mengatakan kepada anggota parlemen pada Selasa 17 Mei 2022.
 
Kesaksian ini diperoleh dalam dengar pendapat publik pertama tentang UFO dalam setengah abad.
 
“Sejak awal 2000-an kami telah melihat peningkatan jumlah pesawat atau benda yang tidak sah dan/atau tidak dikenal di area pelatihan yang dikendalikan militer dan tempat pelatihan serta wilayah udara lain yang ditentukan,” ujar Wakil Direktur Intelijen Angkatan Laut Scott Bray, mengatakan kepada panel keamanan DPR, seperti dikutip AFP, Rabu 18 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bray mengaitkan peningkatan tersebut dengan upaya militer AS untuk "menghilangkan stigma tindakan melaporkan pemandangan dan pertemuan" serta kemajuan teknologi.
 
Namun, dia mengatakan Pentagon tidak mendeteksi apa pun "yang akan menunjukkan bahwa itu berasal dari non-terestrial" di balik fenomena ini.
 
Di sisi lain, Bray juga tidak menutup kemungkinan secara definitif.
 
"Kami tidak membuat asumsi tentang apa ini atau bukan," ucap Bray.
 
Pada Juni 2021, intelijen AS telah mengklaim dalam laporan yang telah lama ditunggu-tunggu bahwa tidak ada bukti keberadaan makhluk luar angkasa di langit. Sementara mereka mengakui bahwatidak memiliki penjelasan untuk lusinan fenomena yang diamati oleh pilot militer.
 
Beberapa dapat dijelaskan dengan kehadiran drone atau burung yang menciptakan kebingungan dalam sistem radar militer AS.
 
Lainnya dapat berasal dari pengujian peralatan militer atau teknologi yang dilakukan oleh kekuatan lain, seperti Tiongkok atau Rusia.
 
Militer dan intelijen AS terutama tertarik untuk menentukan apakah objek udara ini mungkin terkait dengan ancaman terhadap Amerika Serikat.
 
"Fenomena Udara Tak Dikenal adalah potensi ancaman keamanan nasional. Dan mereka perlu diperlakukan seperti itu," pungkas Perwakilan Demokrat Andre Carson dari Indiana, yang memimpin panel yang mengadakan sidang.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif