Kebun binatang Trois Vallees di Montredon-Labessonie, Prancis, pernah ditutup atas perintah seorang menteri. (AFP/Getty)
Kebun binatang Trois Vallees di Montredon-Labessonie, Prancis, pernah ditutup atas perintah seorang menteri. (AFP/Getty)

Kebun Binatang Prancis Ditutup Usai Kaburnya 9 Serigala

Willy Haryono • 25 Desember 2021 20:42
Montredon-Labessonié: Sebuah kebun binatang di Prancis ditutup sementara usai sembilan serigala kabur di saat jam kunjungan wisatawan. Tidak ada orang yang terluka dalam insiden tersebut, yang terjadi di kebun binatang Trois Vallees di Montredon-Labessonié.
 
Empat serigala ditembak mati staf kebun binatang, sementara lima lainnya dibius di tempat.
 
Fabien Chollet, seorang pejabat lokal, mengatakan bahwa pada saat kejadian, "kebun binatang tidak terlalu dipadati pengunjung."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena perilaku abnormal dan berbahaya sebagian serigala, empat ekor harus ditembak mati petugas," ucap Chollet, dilansir dari Independent.co.uk, Sabtu, 25 Desember 2021.
 
Ia mengatakan bahwa semua pengunjung langsung dievakuasi tak lama setelah kaburnya kesembilan serigala. Hewan-hewan itu dikabarkan telah merusak alat pengaman kandang dan memanjat kandang, tapi tidak meninggalkan kebun binatang.
 
Kebun binatang Trois Vallees, dengan luas hingga lebih dari 60 hektare, menampung sekitar 600 hewan seperti singa, monyet dan burung flamingo. Kebun binatang itu akan ditutup selama tiga pekan hingga masalah keamanannya terselesaikan.
 
Pemilik kebun binatang Sauveur Ferrara mengatakan kepada AFP bahwa kesembilan serigala tidak pernah melakukan kontak dengan pengunjung pada saat kejadian.
 
Oktober lalu, kebun binatang itu terpaksa ditutup usai Barbara Pompii, Menteri Transisi Ekologi Prancis, mengungkapkan kekhawatiran atas kesejahteraan hewan dan keselamatan staf.
 
"Hewan-hewan kelaparan, kebun binatangnya juga tidak higienis. Saya meminta pemerintah Tarn untuk segera menutup kebun binatang itu," tulis Pompii di Twitter.
 
Selang beberapa waktu, kebun binatang itu diperbolehkan buka kembali usai pengadilan Prancis membalikkan keputusan penutupan.
 
Baca:  Ini Nama Panda Kembar yang Lahir di Kebun Binatang Prancis
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif