Donald Trump saat bermain golf di salah satu klub miliknya. (AFP)
Donald Trump saat bermain golf di salah satu klub miliknya. (AFP)

Bersantai di Klub Golf, Trump Mengaku akan Melakukan Sesuatu Nanti

Internasional amerika serikat joe biden donald trump Pemakzulan Trump Pendukung Trump Rusuh
Willy Haryono • 23 Januari 2021 11:47
Florida: Donald Trump mengaku "akan melakukan sesuatu" usai tidak lagi menjabat sebagai presiden Amerika Serikat. Saat Joe Biden dilantik sebagai presiden AS, Trump meninggalkan Washington menuju resor Mar-a-Lago miliknya di Palm Beach, Florida.
 
Saat sedang makan bersama teman-temannya pada Jumat kemarin, Trump buka suara untuk kali pertama sejak dirinya meninggalkan Washington DC.
 
"Kami akan melakukan sesuatu, tapi tidak saat ini," kata Trump kepada seorang koresponden surat kabar Washington Examiner, dan dilansir oleh laman Sputnik pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pernyataan disampaikan Trump di ruangan Grill Room, Trump International Golf Club Trump di Florida. Ia terlihat mengenakan topi merah khas berlabel "Make America Great Again."
 
Washington Examiner mendeskripsikan suasana di klub golf milik Trump dalam beberapa hari terakhir relatif "tenang."
 
Sementara itu di hari yang sama, Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat AS berencana melayangkan artikel pemakzulan Trump ke Senat pada Senin mendatang. Artikel pemakzulan itu terkait dengan peran Trump yang menghasut huru-hara di Gedung Capitol pada 6 Januari lalu.
 
Sementara persidangan pemakzulan Trump di Senat telah ditunda hingga bulan depan. Jika Trump dimakzulkan Senat, maka ia terancam tidak akan bisa lagi memegang jabatan publik, termasuk mencalonkan diri di pemilihan umum 2024.
 
Baca:  Sidang Pemakzulan Kedua Trump Ditunda Hingga Bulan Depan
 
Rabu kemarin, Trump tiba di Florida usai menghindari pelantikan Biden. Sejak saat itu, Trump dilaporkan hanya beraktivitas di resor Mar-a-Lago.
 
"Dia butuh istirahat," kata seorang ajudan Trump beberapa hari lalu. "Kami semua berharap dia hanya akan bermain golf selama sebulan penuh, tapi biasanya dia selalu ingin beraktivitas," lanjutnya.
 
Usai Biden dinyatakan sebagai presiden terpilih tahun lalu, Trump pernah beberapa kali mengutarakan niatnya untuk maju dalam pemilu 2024. Laporan Wall Street Journal mengindikasikan bahwa Trump bahkan mempertimbangkan membentuk sebuah partai politik baru bernama Partai Patriot untuk melaju dalam pemilu empat tahun mendatang.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif