Kepadatan penduduk Barcelona yang tinggi meyebabkan pulau menjadi panas. Metro TV
Kepadatan penduduk Barcelona yang tinggi meyebabkan pulau menjadi panas. Metro TV

Metro Siang

Barcelona Mulai Proyek untuk Mengatasi Perubahan Iklim

Internasional Spanyol perubahan iklim Metro Siang
MetroTV • 16 Januari 2022 17:29
Barcelona: Kondisi iklim yang dialami di daerah Catalunya sangat rentan berubah karena padatnya penduduk. Hal ini membuat pulau menjadi panas dan mempengaruhi lingkungan hingga kesehatan warga.
 
Untuk menangani masalah ini, sekelompok ilmuwan dari Autonomous University of Barcelona (UAB) mempresentasikan sebuah proyek untuk mengecat atap kota dengan warna putih. Mereka mengatakan proyek ini dapat mengurangi suhu hingga 4,7 derajat.
 
Namun, dewan kota setempat fokus menciptakan area hijau dengan menanam dan mengelola pohon dalam beberapa tahun terakhir. Seiring perkembangan perubuahan iklim, area hijau saja tidak akan cukup dalam menanggulangi gelombang panas yang semakin sering terjadi terutama dalam musim panas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah solusi positif, tapi kami pikir itu tidak cukup. Kita harus bertujuan untuk membangun konfigurasi kota, bagaimana mereka membangun gedung dan jalan baru. Mengubah warna bisa menjadi solusi tambalan untuk masalah," ujar aktivis lingkungan Adrian Fernandez dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu, 16 Januari 2022.
 
Barcelona memiliki beberapa proyek demi mengatasi perubahan iklim. Salah satunya proyek penampungan iklim, yaitu merekonstruksi sebanyak 11 sekolah menjadi tempat perlindugan terbuka untuk warga kota dengan mengubah taman bermain, serta memperkenalkan vegetasi dan sumber air. (Yahya Nadim Oday)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif