Bendera nasional Turki. (Foto: AFP)
Bendera nasional Turki. (Foto: AFP)

Turki Catat 3.013 Kasus Baru Covid-19 dalam Sehari

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 05 April 2020 13:00
Ankara: Pemerintah Turki mencatat tambahan 3.013 kasus baru virus korona (covid-19) dalam 24 jam terakhir hingga Sabtu 4 April. Turki juga menerima laporan adanya 76 kematian baru terkait covid-19.
 
Menurut data yang diunggah Menteri Kesehatan Fahrettin Koca di Twitter, total infeksi covid-19 di Turki kini mencapai 23.934, dengan kematiannya menyentuh angka 501.
 
Sementara untuk pasien sembuh, dikutip dari Ani News, Turki mencatat angka yang lebih tinggi dari kematian, yakni 786.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jumat kemarin, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengumumkan penutupan 30 titik keluar masuk Turki selama 15 hari untuk membantu menekan risiko penularan covid-19. Terdapat pengecualian untuk kendaraan barang yang mengangkut kebutuhan pokok seperti makanan, obat-obatan, dan bahan bakar.
 
Erdogan mengatakan pengetatan aturan ini merupakan respons terhadap sebagian warga Turki yang melanggar imbauan isolasi diri dan menjaga jarak sosial (social distancing).
 
Saat ini, otoritas kesehatan Turki berencana melakukan uji coba perawatan covid-19 dengan cara mentransfusi darah pasien sembuh kepada individu yang masih terjangkit virus tersebut.
 
Selain menutup 30 titik keluar masuk Turki, Erdogan juga telah memperluas aturan jam malam. Di bawah aturan baru, semua warga Turki yang berusia di bawah 20 tahun harus tetap berada di dalam rumah.
 
Sebelumnya, aturan jam malam hanya berlaku bagi warga Turki berusia di atas 65 tahun atau yang memiliki masalah kesehatan tertentu.
 
Warga Turki hanya diizinkan keluar rumah jika memang mempunyai urusan darurat, seperti membeli makan atau pergi ke rumah sakit.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif