Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Yunani Berduka Atas Korban Covid-19 termuda, Bayi Berusia 37 Hari

Internasional Virus Korona yunani pandemi covid-19
Yogi Bayu Aji • 09 Maret 2021 06:40
Athena: Yunani pada Senin 8 Maret berduka atas kematian bayi berusia 37 hari. Dia menjadi korban termuda di antara hampir 6.800 warga yang meninggal akibat covid-19 di negara itu.
 
“Sayangnya hari ini kami memiliki korban termuda pandemi di negara kami, seorang bayi yang berusia 37 hari. Dia menghabiskan 17 hari memerangi virus korona,” tulis Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis di Twitter, seperti dikutip AFP, 9 Maret 2021.
 
“Hari ini, kesedihan tak tertahankan,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kementerian kesehatan mengatakan, bayi laki-laki itu dibawa ke rumah sakit anak-anak Athena pada pertengahan Februari dengan radang hidung dan demam. Dia ditempatkan dalam perawatan intensif sehari kemudian. Dia meninggal pada Minggu 7 Maret.
 
Hampir 6.800 orang telah meninggal karena pandemi covid-19 di Yunani, sementara sekitar 480 orang dalam perawatan intensif.
 
Kementerian kesehatan pekan lalu mengatakan pihaknya menyerukan tambahan sumber daya rumah sakit swasta karena mengakui bahwa sistem kesehatan masyarakat di Athena berada di bawah ‘tekanan tak tertahankan’.
 
Pemerintah PM Mitsotakis telah dituduh oleh pihak oposisi gagal menghentikan penyebaran pandemi meskipun penguncian diberlakukan pada bulan November.
 
Para pejabat menyalahkan tingginya tingkat infeksi pada varian virus Inggris yang lebih menular.
 
Pemerintah juga mendapat kecaman minggu ini setelah polisi difilmkan memukuli seorang pemuda selama patroli penguncian atau lockdown pada Minggu.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif