Pemandangan salah satu sudut kota Copenhagen, Denmark. (Foto: AFP)
Pemandangan salah satu sudut kota Copenhagen, Denmark. (Foto: AFP)

Denmark Catat Nol Kematian Harian Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 16 Mei 2020 15:06
Copenhagen: Otoritas kesehatan Denmark melaporkan nol kematian harian akibat virus korona (covid-19) pada Jumat 15 Mei. Ini merupakan kali pertama Denmark mencatat nol kematian sejak 13 Maret.
 
Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins pada Sabtu 16 Mei 2020, total kasus covid-19 di Denmark mencapai 10.989 dengan 537 kematian dan 9.157 pasien sembuh.
 
Menteri Kesehatan Denmark Magnus Heunicke menyampaikan kabar baik ini via Twitter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pencapaian hari ini: dalam sehari terakhir, kita mencatat nol kematian akibat covid-19 di Denmark. Terima kasih kepada semua orang yang telah mematahkan kurva penyebaran virus ini," ungkapnya, dilansir dari Guardian.
 
Saat ini, Denmark sedang memasuki fase kedua pembukaan kembali perekonomian negara. Di fase kedua ini, sejumlah sekolah untuk siswa senior sudah mulai dibuka kembali, begitu juga dengan restoran dan mal.
 
Bulan lalu, Denmark telah membuka sekolah untuk murid-murid junior usai terjadinya tren penurunan angka kasus harian dan kematian dalam perang melawan covid-19.
 
"Saya sangat terkesan," kata Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen kepada saluran televisi TV2 saat menghadiri dimulainya kembali kegiatan belajar mengajar di Valby, wilayah pinggiran Copenhagen.
 
"Anak-anak sangat senang bisa bertemu teman-temannya," lanjut dia.
 
Denmark merupakan salah satu negara pertama setelah Italia yang memberlakukan kebijakan penguncian wilayah (lockdown) terkait pandemi covid-19. Lockdown di Kanada mulai diberlakukan sejak 11 Maret.
 
Kala itu, otoritas Denmark menutup sekolah, restoran, dan tempat-tempat usaha non-esensial. Denmark juga menutup perbatasan mereka dari hampir semua pendatang.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).
 

(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif