Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Puluhan Juta Vaksin Covid-19 Siap Diproduksi Awal 2021

Internasional amerika serikat Virus Korona Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 06 Agustus 2020 09:30
Washington: Manufaktur obat kemungkinan akan memiliki puluhan juta dosis vaksin virus korona pada awal tahun depan. Sementara produksinya bisa meningkat hingga mencapai satu miliar dosis pada akhir tahun 2021.
 
Direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases Amerika Serikat Dr Anthony Fauci mengatakan, dia belum melihat adanya tekanan dari Gedung Putih untuk mengumumkan vaksin menjelang pemilihan 3 November. Jika dikeluarkan sebelum Pemilu Presiden AS, maka meningkatkan peluang pemilihan kembali Presiden Donald Trump.
 
“Regulator telah berjanji mereka tidak akan membiarkan pertimbangan politik mengganggu produksi vaksin covid-19. Keamanan dan kemanjuran akan menjadi pertimbangan utama,” ujar Fauci, seperti dikutip Channel News Asia, Kamis 6 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya Presiden Trump mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Fox News bahwa virus itu akan pergi. Covid-19 menurut Trump akan hilang seperti umumnya.
 
Fauci menawarkan penilaian yang lebih beragam, mengatakan beberapa bagian negara telah berhasil menahan penyebaran virus, sementara yang lain masih mengalami kesulitan.
 
“Tanggapan terhadap virus sebagai tidak sama karena ukuran dan keragaman di Amerika,” tegas Fauci.
 
Fauci mengatakan dia berharap pandemi akan lebih terkendali pada akhir tahun. Saat itu dia mengharapkan vaksin tersedia.
 
Sementara Fauci menekankan bahwa ada ‘jalan tengah’ di mana negara dapat membuka kembali perekonomian dengan hati-hati. Namun Fauci memperingatkan, politisasi pemakaian topeng merugikan perang melawan virus covid-19.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif