Presiden AS Donald Trump (kanan) dan capres Joe Biden. (Foto: AFP)
Presiden AS Donald Trump (kanan) dan capres Joe Biden. (Foto: AFP)

Trump Siap Berdebat dengan Biden Selama 4 Jam

Internasional Pilpres AS 2020
Willy Haryono • 15 September 2020 08:34
Washington: Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku siap jika harus berdebat dengan calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, selama empat jam nonstop. Kesiapan disampaikannya lewat respons terhadap tulisan petarung UFC Tim Kennedy di Twitter.
 
Kennedy mengatakan, podcaster ternama Joe Rogan menawarkan diri untuk menjadi moderator debat antara Trump dan Biden selama empat jam tanpa penonton. Rogan ingin Trump dan Biden hanya fokus dalam memaparkan visi misi mereka.
 
"Saya bersedia," tulis Trump dalam membalas tulisan Kennedy, dilansir dari laman Sputnik, Selasa 15 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warganet beramai-ramai mengomentari respons Trump. Sebagian dari mereka antusias menyaksikan debat, sebagian lainnya bersikap skeptis.
 
Banyak warganet mempertanyakan kemampuan Biden dalam menjalani debat berdurasi panjang. Ini dikarenakan sejumlah media pernah melaporkan bahwa kekuatan mental Biden sudah berkurang, dan ia juga terkadang kurang sempurna saat menyampaikan pernyataan di hadapan publik.
 
Beberapa warganet juga mengatakan Biden mungkin akan tertidur di tengah debat jika durasinya hingga empat jam. "Dia akan kalah jika debatnya berlangsung empat jam. Mungkin juga dia tidak bisa sepenuhnya terbangun sepanjang debat," tulis akun twitter @cjtruth.
 
Selama ini Trump juga berulang kali menyerang kekuatan fisik Biden. Ia bahkan memiliki julukan untuk Biden, yakni "Sleepy Joe" atau Joe yang sering mengantuk dan tertidur.
 
Sebagian warganet mempertanyakan apakah Rogan mampu memimpin jalannya debat, karena ia hanyalah bekas komentator pertandingan UFC dan belum pernah memoderasi acara politik.
 
Dalam podcast bersama Kennedy, Rogan menawarkan debat selama empat jam melalui livestreaming agar "tidak ada siapapun yang bisa menyuntingnya." Menurut Rogan, Biden mungkin tidak akan pernah setuju dengan tawarannya tersebut.
 
"Saya rasa ada sesuatu yang salah dalam diri Joe Biden," ucap Rogan.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif