Wapres AS Mike Pence. (Foto: AFP)
Wapres AS Mike Pence. (Foto: AFP)

Pesawat yang Membawa Wapres AS Mendarat Darurat

Internasional amerika serikat
Willy Haryono • 23 September 2020 10:08
Washington: Pesawat yang membawa Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence mendarat darurat. Pesawat Air Force Two itu kembali ke bandara New Hampshire usai lepas landas dari Washington DC pada Selasa 22 September.
 
Dikutip dari 9News, Rabu 23 September 2020, diduga kuat pesawat Pence sempat menabrak seekor burung.
 
Insiden adanya seekor burung yang menabrak Air Force Two terjadi tak lama usai Pence meninggalkan bandara Manchester-Boston Regional Airport. Setelah mendarat darurat, Pence dan semua orang di dalam pesawat dilaporkan tidak menderita luka apapun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pence dan stafnya dikabarkan akan kembali ke Washington DC dengan menggunakan pesawat kargo.
 
Pesawat menabrak burung atau sebaliknya jarang menyebabkan kecelakaan. Regulator penerbangan di AS telah mewajibkan agar semua pesawat dan mesinnya mampu bertahan dari insiden semacam itu.
 
Namun, burung dapat memecahkan kaca pesawat, memicu kerusakan parah di bagian sayap, atau bahkan membuat mesin mati dalam beberapa kasus ekstrem.
 
Pada Januari 2009, sebuah pesawat yang bertolak dari bandara LaGuardia di New York menabrak sekawanan angsa. Kedua mesin pesawat rusak, dan memaksa sang pilot melakukan pendararatan darurat di Sungai Hudson. Tidak ada satu orang pun yang tewas, dan pilot Chesley "Sully" Sullenberger menjadi pahlawan nasional.
 
Pendaratan darurat Air Force Two bukan kali pertama yang melibatkan Pence. Sebuah jet yang ia naiki di LaGuardia pada Oktober 2016 pernah tergelincir, sesaat sebelum dirinya terpilih sebagai wapres AS. Pesawatnya kala itu mendarat terlalu jauh dari landasan pacu.
 
Pada 16 Agustus, sebuah pesawat yang membawa Presiden AS Donald Trump hampir menabrak sebuah drone, menurut pengakuan beberapa orang yang berada di dalam Air Force One.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif