Ilustrasi kebakaran. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Medcom.id)

Ledakan di Los Angeles Lukai 10 Petugas Pemadam

Internasional amerika serikat kebakaran gedung
Willy Haryono • 17 Mei 2020 11:18
Los Angeles: Ledakan di sebuah gedung komersil di Los Angeles, Amerika Serikat, melukai sedikitnya 10 petugas pemadam kebakaran. Ledakan berasal dari sebuah kebakaran di gedung tersebut.
 
Juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles (LAFD) Nicholas Prange mengaku belum dapat memastikan kondisi pasti kesepuluh petugas yang terluka.
 
Sekitar 230 petugas mencoba memadamkan kebakaran di sebuah gedung di area Little Tokyo di Los Angeles pada Sabtu 16 Mei malam waktu setempat. Awalnya api hanya berada di satu gedung, namun kemudian merembet ke beberapa bangunan lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Petugas pemadam menerapkan posisi defensif dalam memadamkan kebakaran. Sebuah unit medis telah dibentuk untuk mengobati dan mengevakuasi para petugas pemadam yang terluka," ujar pernyataan resmi LAFD, dikutip dari laman Telegraph, Minggu 17 Mei 2020.
 
LAFD mengatakan, ledakan telah membuat status darurat kebakaran di gedung tersebut menjadi "darurat besar." LAFD meminta warga untuk menjauhi lokasi.
 
"Kebakaran besar terjadi di Downtown LA, yang kemudian disusul sebuah ledakan. Laporan awal menyebutkan adanya sejumlah petugas yang terluka," tulis LAFD di akun media sosial.
 
"Tolong doakan semua petugas @LAFD," sambungnya.
 
Hingga saat ini otoritas Los Angeles belum dapat menentukan penyebab pasti kebakaran. Kebakaran terjadi saat AS tengah berjuang menghadapi pandemi virus korona (covid-19).
 
Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, total kasus covid-19 di AS telah melampaui 1,4 juta dengan 88 ribu lebih kematian dan 268.376 pasien sembuh.
 

(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif