Kapasitas masjid disesuaikan seiring semakin banyaknya warga yang divaksin dan penularan covid-19 yang telah menurun di AS.
Kapasitas masjid disesuaikan seiring semakin banyaknya warga yang divaksin dan penularan covid-19 yang telah menurun di AS.

Metro Siang

Mengintip Perayaan Iduladha Komunitas Indonesia di AS

Internasional Amerika Serikat Idul Adha Hewan Kurban Sandiaga Uno Metro Siang
MetroTV • 21 Juli 2021 16:31
Jakarta: Perayaan Iduladha di komunitas Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat (AS), dipusatkan di Masjid Indonesia Imaam Center. Kapasitas masjid disesuaikan seiring semakin banyaknya warga yang divaksin dan penularan covid-19 yang telah menurun di AS.
 
Pada perayaan Iduladha 2021, umat muslim di Washington DC salat Iduladha di Masjid Indonesia Imaam Center. Pelaksanaan salat ied dibagi menjadi 3 kloter karena kapasitas dan ruangan yang tidak begitu besar.
 
“Karena pandemi jadi kita belum bisa memakai stadion basket. Dengan sangat terpaksa harus di laksanakan di Masjid kita sendiri dengan 3 kloter,” ujar Imam Masjid Imaam Center Washington DC, Fahmi Zubir, dalam program Metro Siang di Metro TV, Rabu, 21 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AS sudah mulai menerapkan bebas masker. Namun, pihak masjid tetap mengimbau jemaah membawa alat salat masing-masing dari rumah, memakai masker di dalam masjid, dan memperhatikan protokol kesehatan.
 
“Insyaallah sekarang membawa anak sudah tidak lagi takut terpapar covid-19 walaupun dalam keadaan ramai,” ujar salah satu warga
 
Penyembelihan kurban dilakukan di rumah potong. Sebab, aturan di AS tidak memperbolehkan rumah ibadaha menyembelih hewan. (Nabila Safarina)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif