Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu. (Gavriil GRIGOROV / Sputnik / AFP)
Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu. (Gavriil GRIGOROV / Sputnik / AFP)

Menhan Rusia Inspeksi Pasukan 'Operasi Militer Khusus' di Ukraina

Medcom • 17 Januari 2023 17:37
Moskow: Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu menginspeksi langsung pasukannya yang disiagakan di sebuah markas militer di Ukraina, ucap pihak kementerian pada Selasa, 17 Januari 2023.
 
Kunjungan Shoigu dilakukan di saat invasi Rusia ke Ukraina sudah memasuki bulan kesebelas sejak pertama kali terjadi pada Februari 2022.
 
Dalam sebuah lawatan ke markas militer Rusia di lokasi yang tak disebutkan di Ukraina, Shoigu menerima penjelasan dari jajaran komandan "mengenai kemajuan misi tempur."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebuah video yang dirilis Kemenhan Rusia memperlihatkan Shoigu yang tengah menggelar pertemuan dengan para komandan militer, baik secara langsung maupun virtual.
 
Di antara mereka yang hadir secara virtual adalah Kepala Staf Umum Rusia Valery Gerasimov, yang baru-baru ini menjadi komandan utama pasukan Rusia di Ukraina.
 
Video itu juga memperlihatkan Shoigu yang memberikan penghargaan kepada para prajurit Rusia.
 
"Kalian semjua telah melayani dengan bermartabat, melindungi Tanah Air kita, membantu mereka yang membutuhkan bantuan, melakukan segalanya untuk membawa kita lebih dekat ke Hari Kemenangan," kata Shoigu.
 
Desember lalu, Shoigu telah melakukan dua kunjungan ke area "operasi militer khusus" di Ukraina, termasuk dalam menginspeksi memeriksa pasukan di garis depan medan pertempuran. (Jessica Gracia)
 
Baca juga:  Serangan Rusia di Dnipro Jadi yang Paling Mematikan di Ukraina Sejauh Ini
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif