Staf medis berada di sebuah rumah sakit darurat yang menangani pasien covid-19 di Prancis. (Foto: AFP)
Staf medis berada di sebuah rumah sakit darurat yang menangani pasien covid-19 di Prancis. (Foto: AFP)

Prancis Catat Tambahan Kematian Tertinggi akibat Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 07 April 2020 08:00
Paris: Prancis mencatat tambahan 833 kematian akibat virus korona (covid-19) sepanjang Senin 6 April. Jumlah harian tersebut merupakan yang tertinggi sejak covid-19 mulai mewabah di Prancis.
 
Lewat tambahan kematian tersebut, otoritas kesehatan Prancis mencatat total jumlah korban covid-19 kini mencapai 8.911. Sedangkan total jumlah infeksinya kini telah melampaui 98 ribu.
 
"Kita belum mencapai puncak dari lonjakan epidemi ini," ucap Menteri Kesehatan Olivier Veran, memperingatkan kepada seluruh masyarakat Prancis, dikutip dari laman BBC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins per hari ini, Selasa 7 April 2020, jumlah infeksi covid-19 di Prancis menyentuh angka 98.963 dengan 8.926 kematian dan 17.428 pasien sembuh.
 
Angka kematian harian di Italia juga melonjak lagi pada Senin kemarin, setelah sempat menurun selama beberapa hari. Sementara di Spanyol, angka kematian akibat covid-19 terus menurun selama empat hari berturut-turut.
 
Data Kemenkes Prancis pada Senin malam menunjukkan bahwa 605 orang meninggal akibat covid-19 di rumah sakit dalam 24 jam, dan tambahan 228 lainnya mengembuskan napas terakhir di sejumlah panti jompo.
 
"Ini semua belum berakhir. Masih jauh dari kata berakhir. Jalan masih jalan ke depan. Angka-angka yang telah saya umumkan menunjukkan hal tersebut," tegas Veran.
 
"Tetap diam di dalam rumah, dan lanjutkan isolasi," sambungnya.
 
Meski mencatat angka kematian harian tertinggi, terdapat pula berita baik dari Prancis. Kini, jumlah orang yang dirawat akibat covid-19 di unit perawatan intensif di Prancis hanya meningkat 1,3 persen menjadi 7.072.
 
Veran mengatakan pemerintah akan memulai "operasi masif" untuk memeriksa semua panti jompo, yang menyumbang 27 persen dari total jumlah korban akibat covid-19 di Prancis.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif