PM Kroasia Andrej Plenkovic. (Kenzo Tribouillard/AFP/Getty)
PM Kroasia Andrej Plenkovic. (Kenzo Tribouillard/AFP/Getty)

Perdana Menteri Kroasia Positif Covid-19

Internasional Virus Korona Kroasia pandemi covid-19
Willy Haryono • 01 Desember 2020 11:28
Zagreb: Perdana Menteri Kroasia Andrej Plenkovic dinyatakan positif terinfeksi virus korona (covid-19), dua hari usai istrinya juga terjangkit penyakit yang sama. Hasil positif covid-19 diketahui usai PM Plenkovic kembali melakukan tes pada Senin kemarin sesuai rekomendasi epidemiolog.
 
"Saat ini Perdana Menteri merasa baik-baik saja. Beliau terus beraktivitas dan menjalankan tanggung jawabnya dari rumah, dan akan selalu mengikuti semua instruksi dokter," kata juru bicara pemerintahan Kroasia, Marko Milic, dikutip dari laman Euronews pada Senin, 30 November 2020.
 
PM Plenkovic sudah melakukan karantina mandiri selama dua hari usai istrinya terinfeksi covid-19. Lewat hasil positif ini, ia akan memasuki periode karantina lanjutan selama 10 hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kroasia tengah menghadapi lonjakan kasus covid-19, dengan tambahan 74 kematian akibat virus tersebut pada Senin kemarin.
 
Sejak awal pandemi, hampir 130 ribu orang di Kroasia telah terjangkit covid-19, dengan total kematian mencapai 1.786.
 
Menteri Kesehatan Kroasia Vili Beros juga dikabarkan telah terjangkit covid-19 baru-baru ini. Namun pada Senin kemarin, ia mengaku sudah kembali melanjutkan pekerjaannya.
 
Beros mengatakan, terdapat lebih dari 2.300 orang yang saat ini sedang dirawat atas infeksi covid-19 di seantero Kroasia. Dari total tersebut, 255 di antaranya dirawat di unit perawatan intensif.
 
Menurut Beros, hampir 1.400 dokter di Kroasia 'terkontaminasi' covid-19, dengan sekitar 1.000 lainnya sedang menjalani karantina mandiri.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif