Cawapres AS Kamala Harris ungkap kecintaannya kepada sepatu Converse. Foto: Complex/People
Cawapres AS Kamala Harris ungkap kecintaannya kepada sepatu Converse. Foto: Complex/People

Tarik Suara Kalangan Muda, Kamala Harris Pamer Kecintaan akan Converse

Internasional joe biden Pilpres AS 2020 Kamala Harris
Fajar Nugraha • 28 Oktober 2020 07:22
Washington: Calon Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) dar Partai Demokrat Kamala Harris membuat sejarah sebagai orang Afrika-Amerika pertama dan orang Asia-Amerika pertama yang mencalonkan diri sebagai wakil presiden. Dia juga membuat sejarah saat berkampanye untuk Pemilu Presiden AS dengan menggunakan gaya sepatu sneaker santai.
 
Dalam sebuah wawancara baru dengan situs belanja sneaker, Complex’s, Harris mengungkapkan kecintaannya pada sepatu Converse Chuck Taylors dan merefleksikan momen viral saat sepatunya dibuat.
 
Awal bulan ini, Harris membuat Internet menjadi hiruk pikuk ketika dia turun dari pesawat di Milwaukee, Wisconsin mengenakan blazer, jeans gelap, masker wajah dan (sepatu Converse) Chuck Taylors yang nyaman pada Senin, 7 September. Menurut the Washington post, video dari kedatangannya telah dilihat hampir 8 juta kali di Twitter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya suka sepatu Chuck saya. Anda tahu, saya pikir mungkin orang tidak mengharapkannya, tetapi juga itu adalah pernyataan tentang siapa kita sebenarnya. Setiap orang memiliki tampilan Chuck (Taylor)," katanya sambil tertawa dalam wawancara bersama Complex, seperti dikutip, People, Rabu 28 Oktober 2020.
 
"Saya juga berpikir itu ada hubungannya dengan fakta bahwa kita semua ingin kembali ke beberapa hal dasar tentang siapa kita sebagai sebuah negara. (Sepatu Converse) Chucks -,apapun latar belakang Anda, apa pun bahasa yang digunakan nenek Anda,- Anda tahu, kita semua pada suatu saat pasti punya (sepatu) Chuck,” ucap Harris.
 
Joe La Puma dari Complex bertanya apa yang dikatakan Joe Biden tentang momen media sosial. "Ketika sepatunya menjadi viral, apakah Joe menyadarinya? Apakah kita mungkin bisa mendorongnya memakai sneaker? tanya La Puma.
 
Harris tertawa, lalu menjawab: "Kamu tahu, Joe punya (kacamata) aviators. Joe benar-benar tampan."
 
Harris juga mengisyaratkan bahwa aturan berpakaian Gedung Putih yang ketat mungkin akan lebih longgar jika dia dan Biden memenangkan pemilihan. "Ini masalahnya: ini bukan tentang melonggarkan (kode berpakaian), ini tentang berpenampilan wajar!”
 
Meskipun perempuan berusia 56 tahun dikenal karena pilihan alas kaki yang keren dan kasual di tiap kampanye, di masa kuliahnya di Universitas Howard di awal 1980-an, dia jarang memakai sepatu kets sama sekali.
 
“(Teman Sekelas Universitas Howard) Sonya Lockett mengatakan bahwa tidak ada celana olahraga pergi ke kelas 8 pagi. Kalian selalu memastikan bahwa gayanya tepat," kata La Puma dalam klip itu. "Apa pilihan alas kaki saat itu?"
 
"Banyak sepatu hak tinggi. Maksudku, sangat jarang kita memakai sepatu tenis. Kami tidak pernah berpakaian rapi,” imbuh Harris.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif