Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)

Tak Ada WNI Terdampak Penembakan di Mal Wisconsin AS

Internasional amerika serikat penembakan penembakan as
Willy Haryono • 21 November 2020 17:40
Wisconsin: Setidaknya delapan orang terluka dalam penembakan di pusat perbelanjaan Mayfair Mall di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat pada Jumat, 20 November. Hingga saat ini otoritas setempat masih mencari pelaku penembakan.
 
"Kami menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarga," ujar keterangan resmi dari Kementerian Luar Negeri Indonesia.
 
"Sejauh ini, tidak ada WNI yang menjadi korban atau terdampak oleh aksi serangan tersebut," sambungnya, dalam keterangan di situs Kemenlu RI pada Sabtu, 21 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam catatan KJRI Chicago, saat ini terdapat 11.897 orang WNI yang tinggal di bagian Midwest AS, 877 orang di antaranya ada di Wisconsin.
 
Baca: Delapan Orang Terluka dalam Penembakan di Mal AS
 
Kemenlu RI bersama dengan KJRI Chicago akan terus memantau perkembangan situasi dan melakukan komunikasi dengan pihak otoritas setempat untuk memastikan keselamatan serta keamanan WNI.?
 
Seluruh WNI diimbau untuk selalu waspada, dan apabila memerlukan bantuan agar dapat menghubungi hotline KJRI Chicago di nomor +1-312-920-1880.
 
Sejumlah saksi mata mengatakan kepada WISN-TV bahwa mereka mendengar 8 hingga 12 suara tembakan. Saat polisi mencari tersangka, sejumlah orang masih berada di dalam mal.
 
Jill Wooley sedang berada di sebuah toko bersama ibunya saat mereka mendengar 8 hingga 12 suara tembakan.
 
"Kami mendengar suara pertama, dan langsung tahu bahwa itu berasal dari senjata api," kata Wooley kepada CBS58 di Milwaukee. "Kala itu kami langsung tiarap ke lantai," sambungnya.

 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif