Para demonstran berunjuk rasa menentang mandat vaksin Covid-19 di Washington DC, AS, 23 Januari 2022. (ALEX WONG / Getty / AFP)
Para demonstran berunjuk rasa menentang mandat vaksin Covid-19 di Washington DC, AS, 23 Januari 2022. (ALEX WONG / Getty / AFP)

Warga AS Beramai-Ramai ke Washington DC untuk Memprotes Mandat Vaksin

Internasional Amerika Serikat joe biden covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Marcheilla Ariesta • 24 Januari 2022 16:10
Washington: Warga Amerika Serikat (AS) beramai-ramai mendatangi Washington DC untuk menentang mandat vaksin Covid-19 pada Minggu, 23 Januari 2022. Menurut mereka, kebijakan Presiden AS Joe Biden itu merupakan sebuah 'mandat tirani.'
 
Beberapa tokoh AS penentang vaksin Covid-19, seperti Robert F. Kennedy Jr., ikut dalam aksi protes. Ia mengecam kebijakan mandat vaksin yang diberlakukan Biden, dan membandingkannya dengan peristiwa Holocaust.
 
"Mandat dan kebebasan tidak bisa bercampur seperti minyak dan air," kata pembicara lainnya, dilansir dari AFP, Senin, 24 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seorang terapi fisik berusia 61 tahun dari Virginia juga turut meramaikan demonstrasi. "Saya bukan seorang anti-vaksin. Tapi saya anti pada vaksin ini (vaksin covid-19)," kata Michelle.
 
Ia mengatakan, serum RNA messenger yang dikembangkan perusahaan seperti Pfizer dan Moderna dibuat "terlalu eksperimental" dan "terburu-buru." Oleh karena itu, Michelle mengaku ragu akan faktor keamanannya.
 
Vaksin Covid-19 tipe mRNA, yang diberikan kepada jutaan orang di seluruh dunia sepanjang 2021, telah terbukti aman dan efektif. Sejumlah pihak bahwa menganggapnya sebagai 'game changer' dalam pengobatan modern.
 
Michelle mengaku kesal karena putranya, yang awalnya juga anti-vaksin, kini terpaksa menerima vaksin karena mendapat tekanan. "Ia pergi dan menerima (vaksin). Tanpa saya sadari, ada begitu banyak tekanan dari teman sebayanya," lanjut dia.
 
Demonstran lain, Therese, dengan tegas menentang vaksin. Ia mengaku sengaja datang jauh-jauh dari Michigan dengan menggunakan bus.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif