Joe Biden inginkan Dr Anthony Fauci menjabat kembali sebagai Kepala Penasihat Medis. Foto: AFP
Joe Biden inginkan Dr Anthony Fauci menjabat kembali sebagai Kepala Penasihat Medis. Foto: AFP

Biden Minta Fauci Bergabung sebagai Kepala Penasihat Medis

Internasional Virus Korona joe biden covid-19
Fajar Nugraha • 04 Desember 2020 10:32
Delaware: Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden meminta penasihat pandemi Gedung Putih Dr Anthony Fauci untuk menjadi kepala penasihat medisnya. Selama pandemi virus korona, Fauci kerap diremehkan oleh Presiden Donald Trump.
 
Dalam sebuah wawancara dengan CNN, Biden mengutip pengalaman Kepala Staf Ron Klain sebelumnya bekerja dengan Fauci “selama krisis terakhir”. Kasus terakhir itu berarti pandemi H1N1 pada tahun 2009, ketika Biden menjabat sebagai Wakil Presiden AS.
 
"Saya memintanya untuk tetap dalam peran yang sama persis seperti yang dia lakukan untuk beberapa presiden terakhir, dan saya memintanya menjadi kepala penasihat medis untuk saya juga dan menjadi bagian dari tim COVID,” kata Biden dalam kutipan wawancara kepada CNN, Jumat 4 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fauci, yang dikenal sebagai pakar kesehatan masyarakat AS terkemuka selama pandemi covid-19, bertemu dengan tim transisi Biden untuk pertama kalinya pada hari Kamis.
 
“Saya sangat senang bahwa hari ini kami mengadakan diskusi pertama tentang sejumlah hal, vaksinasi dan hal-hal seperti itu,” ujar Fauci, yang menjabat direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular di Institut Kesehatan Nasional AS.
 
Biden juga mengatakan dia akan suntik vaksin covid-19 ketika Fauci mengatakan itu aman dan dengan senang hati akan melakukannya di depan umum. “Penting untuk mengomunikasikan kepada orang-orang Amerika bahwa melakukan ini dengan aman, aman,” tegas Biden.


Lebih dari 14 juta kasus

Menurut penghitungan dari Universitas Johns Hopkins, hingga saat ini, AS telah melaporkan lebih dari 14,1 juta kasus covid-19 dan lebih dari 275.700 kematian terkait dengan virus tersebut.
 
Pandemi juga merupakan salah satu masalah terpenting bagi para pemilih AS dalam pemilihan November.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif