NEWSTICKER
Staf medis berlatih menangani pasien covid-19 di sebuah rumah sakit lapangan di Mulhouse, Prancis, Selasa 24 Maret 2020. (Foto: AFP/SEBASTIEN BOZON)
Staf medis berlatih menangani pasien covid-19 di sebuah rumah sakit lapangan di Mulhouse, Prancis, Selasa 24 Maret 2020. (Foto: AFP/SEBASTIEN BOZON)

Kematian akibat Korona di Prancis Jadi 1.100 Orang

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Marcheilla Ariesta • 25 Maret 2020 13:36
Paris: Jumlah korban meninggal akibat virus korona (covid-19) di Prancis terus bertambah. Direktur Jenderal Kesehatan Prancis,Jerome Salomon, mencatat ada tambahan 240 korban tewas, sehingga totalnya saat ini mencapai 1.100.
 
Ia menambahkan, lebih dari 22 ribu orang di Prancis telah dinyatakan positif mengidap covid-19. Sebanyak 10.176 orang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit di Prancis, 2.516 di antaranya dalam perawatan intensif.
 
Sebagian pejabat Prancis meyakini jumlah individu terjangkit covid-19 sebenarnya lebih tinggi dari data resmi. Menurut mereka, otoritas kesehatan Prancis hanya melakukan tes terhadap orang yang menunjukkan gejala parah covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salomon menyebut, data mengenai kematian akibat covid-19 di Prancis hanya meliputi mereka yang mengembuskan napas terakhir di rumah sakit. Sementara orang yang meninggal di rumah masing-masing, belum termasuk dalam data pemerintah.
 
"Saya berjanji untuk memberikan data kematian dari orang-orang yang dirawat di rumah mereka," seru Salomon, dilansir dari Channel News Asia, Rabu 25 Maret 2020.
 
Sementara itu, sebuah rumah sakit lapangan yang didirikan militer Prancis sudah mulai beroperasi pada Selasa kemarin. Rumah sakit ini dibangun untuk mengurangi beban sistem kesehatan di Prancis, terutama di wilayah timur.
 
Menteri Angkatan Bersenjata Prancis, Florence Parly, mengatakan kepada parlemen bahwa rumah sakit lapangan dapat menangani 30 pasien yang membutuhkan perawatan intensif. Rumah sakit ini dibangun di lapangan parkir di sebelah rumah sakit utama di Mulhouse.
 
Nantinya, rumah sakit ini akan menerima sejumlah pasien korona yang membutuhkan alat bantu pernapasan.
 
Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Rabu ini, Prancis adalah negara dengan jumlah kasus covid-19 terbanyak keempat di Eropa setelah Italia, Spanyol, dan Jerman. Sementara untuk level global, Prancis berada di urutan ketujuh.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif