Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)

Pesawat AS Hantam Rumah di Alabama, Dua Kru Tewas

Internasional amerika serikat kecelakaan pesawat pesawat jatuh
Willy Haryono • 24 Oktober 2020 09:03
Alabama: Sebuah pesawat milik Angkatan Laut Amerika Serikat jatuh di wilayah permukiman di Magnolia Springs, Alabama pada Jumat, 23 Oktober petang waktu setempat. Dua kru pesawat tewas dalam insiden ini.
 
Angkatan Udara AS telah mengonfirmasi adanya dua korban tewas dari jajaran Angkatan Laut. Sejauh ini, tidak ada laporan korban tewas maupun luka dari kalangan warga sipil di Alabama.
 
"Pesawat T-6B Texan II milik Angkatan Laut AS jatuh di Foley, Alabama, sekitar pukul 17.00," kata Pasukan Udara Angkatan Laut AS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada kru yang selamat dari kecelakaan. Kami belum mengetahui ada tidaknya korban dari masyarakat sipil," sambungnya, dilansir dari laman RT pada Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Bermesin tunggal, pesawat T-6B Texan II jatuh menimpa sebuah rumah di Mansion Street di kota kecil Magnolia Springs, Baldwin County, Alabama. Kecelakaan tercatat terjadi sekitar pukul 16.23.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Foley, Joey Darby, mengatakan bahwa jatuhnya pesawat memicu kebakaran besar yang melanda sebuah rumah dan beberapa kendaraan bermotor. Pihaknya pun langsung mengerahkan petugas untuk memadamkan kobaran api.
 
Meski pesawat itu jatuh di "wilayah padat penduduk," Darby mengatakan tidak ada korban jiwa dari kalangan masyarakat sipil.
 
Saat kejadian, rumah yang dihantam pesawat sedang didiami pemiliknya. Namun sang pemilik berhasil "keluar dengan selamat" sebelum rumahnya benar-benar hangus dilalap api.
 
Hingga saat ini otoritas AS belum mengumumkan penyebab pasti terjadinya kecelakaan pesawat di Alabama.
 
Baca:Serpihan Pesawat Hantam Rumah di AS, Dua Orang Tewas
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif