Petugas medis bawa pasien covid-19. Foto: AFP.
Petugas medis bawa pasien covid-19. Foto: AFP.

Jumlah Pasien Covid-19 di RS AS Lebih Dari 100 Ribu Orang

Internasional amerika serikat Virus Korona covid-19
Marcheilla Ariesta • 03 Desember 2020 21:25

Washington: Jumlah pasien virus korona (covid-19) yang dirawat di rumah sakit Amerika Serikat telah melewati angka 100 ribu orang. Ini kali pertama jumlah pasien dirawat tembus angka tersebut selama pandemi.
 
Covid-19 Tracking Project menuturkan jumlah rawat inap ini hampir dua kali lipat dari puncak infeksi saat gelombang pertama di Negeri Paman Sam.
 
Mereka mengatakan, pada Rabu, 2 Desember 2020 kemarin, jumlah yang dirawat di rumah sakit mencapai 100.226 kasus. Sementara itu, kasus infeksi covid-19 sudah melebihi 13,7 juta di negara tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


California melaporkan lebih dari 20 ribu kasus baru pada Rabu. Ini memecahkan rekor satu hari kasus infeksi di negara bagian yang sebelumnya sebanyak 18.350 kasus.
 
"Setiap orang yang memperhatikan kasus ini pasti khawatir," kata Philip Landrigan, direktur program kesehatan masyarakat global di Boston College, dilansir dari The New York Times, Kamis, 3 Desember 2020.
 
Baca juga: 100 Juta Warga AS Diperkirakan Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Pada Februari
 
"Kita memiliki begitu banyak (pasien) rawat inap yang menunjukkan fakta bahwa kita telah melakukan pekerjaan yang sangat buruk dalam mengendalikan pandemi ini," imbuhnya.
 
Menurut dia, virus ini menyebar dengan sangat cepat dan di banyak tempat. Ia mengakui virus ini menyebar di luar kendali.
 
Sementara itu, distribusi vaksin di AS akan dimulai paling cepat pertengahan Desember.
 
Baik Pfizer dan Moderna telah mengajukan izin penggunaan darurat di Food and Drug Administration untuk vaksin. Sementara itu, Inggris telah menyetujui penggunaan vaksin Pfizer pada Rabu kemarin dan menjadikannya negara Barat pertama yang memulai program vaksin.


 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif