Massa di hadapan kantor polisi Minneapolis, Amerika Serikat yang terbakar. Foto: CNN
Massa di hadapan kantor polisi Minneapolis, Amerika Serikat yang terbakar. Foto: CNN

Kantor Polisi AS Tempat Pembunuh George Floyd Bertugas Terbakar

Internasional amerika serikat
Fajar Nugraha • 29 Mei 2020 12:20
Minneapolis: Kantor polisi di Minneapolis, Amerika Serikat (AS) terbakar di saat terjadi protes menuntut keadilan atas kematian warga kulit hitam, oleh petugas polisi setempat. Protes itu sendiri sudah berlangsung selama dua hari.
 
Video dan gambar yang beredar di Twitter menunjukkan ratusan pengunjuk rasa di sekitar Kantor Kepolisian Minneapolis pada Jumat 29 Mei pagi dini hari waktu setempat, ketika api muncul dari gedung.
 
"Kami melihat gedung terbakar dan dikatakan Kantor Kepolisian Minneapolis tepat di sisi gedung yang terbakar itu. Setidaknya, kami telah melihat beberapa masuk dan keluar dari bagian bangunan," ujar penyiar CNN Don Lemon, Jumat, 29 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kantor kepolisian itu saat ini sedang terbakar,” jelasnya.
 
Para pengunjuk rasa telah muncul di seluruh kota minggu ini sebagai reaksi atas kematian George Floyd di tangan perwira polisi Minneapolis Derek Chauvin. Beberapa bangunan termasuk pusat perbelanjaan Target dibakar selama protes pada Kamis.
 
Petugas pemadam kebakaran Minneapolis diperintahkan untuk mundur agar dapat meredakan situasi.
 
"Kami mencoba masuk ke daerah dan melihat situasi tidak bisa dipertahankan," kata Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Minneapolis John Fruetel kepada Lemon.
 
"Kami memiliki proyektil yang berbeda dilemparkan pada kami dua malam terakhir, banyak jendela mobil saya sekarang pecah akibat batu. Kami hanya memiliki batu yang dilemparkan meninggalkan kondisi terakhir ini. Kami benar-benar mempertimbangkan keselamatan petugas pemadam kebakaran di daerah-daerah itu,” imbuh Fruetel.
 
Akun Twitter Kota Minneapolis memperingatkan orang-orang untuk menjauh dari gedung Precinct ke-3 setelah "bahan peledak yang belum dikonfirmasikan" telah ditempatkan di dalam gedung.
 
Video menunjukkan para pedemo memasuki gedung, di mana alarm kebakaran menyala dan alat penyiram berlari saat nyala api diatur. Polisi tampaknya telah meninggalkan gedung sebelumnya. Kantor polisi terletak di lingkungan tidak jauh dari tempat Floyd meninggal pada Senin.
 
Dalam rekaman yang direkam oleh pengamat, Floyd terlihat memohon atas nyawanya ketika dia tidak bisa bernapas. Saat itu seorang polisi kulit putih berlutut di lehernya. Keempat petugas polisi yang terlibat dalam insiden tersebut telah dipecat.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif