Penyerangan di dekat kantor Charlie Hebdo di Paris, Prancis. Foto: AFP.
Penyerangan di dekat kantor Charlie Hebdo di Paris, Prancis. Foto: AFP.

Dua Orang Terluka Dalam Penyerangan Dekat Kantor Charlie Hebdo

Internasional prancis
Marcheilla Ariesta • 25 September 2020 20:24
Paris: Sebanyak dua orang dilaporkan terluka akibat senjata tajam di dekat bekas kantor redaksi majalah Charlie Hebdo, di Paris, Prancis. Keduanya terluka usai terjadi serangan di sana pada Jumat, 25 September 2020.
 
Kepolisian Paris dilaporkan berhasil menangkap seorang pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka.
 
Seorang pejabat Kepolisian Paris mengatakan pihaknya mengira pelaku penyerangan berjumlah dua orang. Namun, setelah diselidiki ternyata pelakunya orang yang sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laman AFP, Jumat, 25 September 2020 mengatakan awalnya polisi melaporkan ada empat yang terluka. Namun, setelah melalui penyelidikan, dua orang yang mengalami luka-luka.
 
Hingga kini, motif penyerangan belum jelas. Petugas berjaga di sekitar lokasi kejadian dekat stasiun kereta bawah tanah Richard Lenoir.
 
Saat ini polisi menutup sementara daerah itu, termasuk bekas kantor redaksi Charlie Hebdo. Polisi belum mengungkapkan identitas penyerang atau yang terluka hingga saat ini.
 
Pada 2015, bekas kantor redaksi Charlie Hebdo pernah diserang akibat menerbitkan karikatur Nabi Muhammad S.A.W. Serangan tersebut menewaskan 12 orang.
 
Tahun ini merupakan tahun kelima penyerangan tersebut terjadi. Charlie Hebdo memutuskan untuk menerbitkan ulang karikatur kontroversial itu.
 
Berbagai negara mengecam, termasuk Indonesia. Dalam jumpa pers kala itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengecam publikasi kembali kartun tersebut.
 
"Tindakan ini merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab, provokatif, dan telah melukai ratusan juta umat Muslim di dunia," katanya.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif