Demonstran membakar barikade dalam aksi unjuk rasa anti-rasisme di Paris, Prancis, Selasa 2 Juni 2020. (Foto: AFP/Mohammad GHANNAM)
Demonstran membakar barikade dalam aksi unjuk rasa anti-rasisme di Paris, Prancis, Selasa 2 Juni 2020. (Foto: AFP/Mohammad GHANNAM)

Unjuk Rasa Anti-Rasisme George Floyd Meletus di Paris

Internasional Kematian George Floyd
Willy Haryono • 03 Juni 2020 11:40
Paris: Unjuk rasa anti-rasisme meletus di Paris, Prancis, yang merupakan bagian dari gelombang aksi protes terkait kematian George Floyd di Amerika Serikat. Selain Floyd, para pedemo di ibu kota Paris juga mengecam keras kematian Adama Traore, seorang pria kulit hitam Prancis yang meninggal saat berada di tahanan polisi.
 
Ribuan demonstran awalnya berunjuk rasa secara damai selama dua jam di dekat sebuah gedung pengadilan di Paris pada Selasa 2 Juni. Mereka geram atas aksi rasisme yang dinilai telah menewaskan banyak orang kulit hitam, termasuk Floyd dan Traore.
 
Dikutip dari TRT World, Rabu 3 Juni 2020, Kepolisian Prancis melarang aksi protes tersebut, karena aturan di tengah pandemi virus korona (covid-19) melarang adanya perkumpulan massa yang melebihi 10 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif