Presiden AS Joe Biden telepon keluarga George Floyd usai vonis bersalah Derek Chauvin. Foto: AFP
Presiden AS Joe Biden telepon keluarga George Floyd usai vonis bersalah Derek Chauvin. Foto: AFP

Biden Telepon Keluarga Floyd Usai Derek Chauvin Divonis Bersalah

Internasional Amerika Serikat pembunuhan as joe biden Kematian George Floyd
Achmad Zulfikar Fazli • 21 April 2021 06:23
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menelepon keluarga George Floyd usai vonis bersalah terhadap mantan polisi, Derek Chauvin yang membunuhnya. Biden mengatakan dia merasa lega dengan vonis itu.
 
Baca: Mantan Polisi Pembunuh George Floyd Divonis Bersalah.
 
"Tidak ada yang akan membuat semuanya lebih baik tetapi setidaknya, sekarang, ada keadilan," kata Biden kepada keluarga itu melalui panggilan telepon yang diposting oleh pengacara mereka, Benjamin Crump, di Twitter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dunia, akan mulai berubah sekarang,” ujar Biden, disebutnya oleh Crump, seperti dikutip AFP, Rabu 21 April 2021.
 
“Kami semua sangat lega. Kami akan menyelesaikan lebih banyak hal tentang reformasi kepolisian,” ucapnya.
 
Sebelumnya dalam teleponnya ke keluarga Floyd pada Senin, Biden mengungkapkan dukungan dan simpatinya. Dia juga berdoa untuk "keputusan yang tepat."
 
Beberapa jam kemudian, juri memutuskan Chauvin bersalah atas pembunuhan tingkat dua, pembunuhan tingkat tiga, dan pembunuhan.
 
Sangat tidak biasa bagi seorang presiden untuk mempertimbangkan atas nama hasil tertentu dalam sebuah persidangan. Pada Senin, Peter A. Cahill, hakim negara bagian Minnesota yang memimpin kasus tersebut, memperingatkan para politisi untuk menahan diri dari mengomentari hasil setelah Perwakilan Maxine Waters, seorang Demokrat dari California, mendesak demonstran untuk bergerak mengantisipasi putusan tersebut.
 
"Saya hanya bisa membayangkan tekanan dan kecemasan yang mereka rasakan, jadi saya menunggu sampai juri diasingkan," ucap Biden tentang percakapannya dengan keluarga Floyd selama sambutan singkat di Gedung Putih.
 
Departemen Kepolisian Minneapolis memecat Chauvin dan tiga petugas lainnya sehari setelah penangkapan Floyd. Tiga orang lainnya akan menghadapi persidangan akhir tahun ini atas tuduhan membantu dan bersekongkol dalam kematian Floyd.

 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif