PM Inggris Boris Johnson. Foto: AFP
PM Inggris Boris Johnson. Foto: AFP

Varian India Mengancam, Inggris Malah Longgarkan Aturan Covid-19

Internasional Virus Korona Inggris covid-19 pandemi covid-19
Marcheilla Ariesta • 18 Mei 2021 00:22
London: Inggris mulai melonggarkan aturan jaga jarak untuk menghindari penularan virus korona. Sejatinya, varian covid-19 dari India yang jauh lebih cepat menyebar masih mengancam.
 
Pelonggaran aturan diberlakukan di berbagai tempat umum. Rumah makan hingga tempat olahraga juga dibuka setelah beberapa bulan tak diizinkan beroperasi.
 
"Bersama-sama kami mencapai hal penting dalam jalan kami keluar dari lockdown. Meski demikian, kami harus mengambil langkah dengan hati-hati," tutur Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, dilansir dari AFP, Senin, 17 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ribuan Pedemo Minta Pemerintah Inggris Hentikan Kebrutalan Israel
 
Warga Inggris juga boleh berkunjung dan berkontak fisik dengan kolega dan keluarga. Namun, mereka diperingatkan tetap waspada. 
 
"Harap hati-hati mengenai risiko terhadap orang yang Anda cintai. Ingat kontak dekat menjadi salah satu cara langsung penularan penyakit ini," tutur Johnson di Twitter.
 
Tak hanya itu, warga Inggris diperbolehkan berlibur ke luar negeri. Namun, beberapa orang masih takut dengan pencabutan aturan covid-19 ini.
 
Johnson mengatakan pihaknya akan mengawasi varian covid-19 dari India. Ia menegaskan masyarakat tak perlu panik akan hal tersebut.
 
Sejauh ini, kasus covid-19 di Inggris mencapai 3,89 juta. Sementara itu, kasus kematian mencapai 113 ribu berdasarkan data John Hopkins University.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif