Presiden AS Joe Biden saat mengisi acara kampanye Terry McAuliffe di Virginia, AS, 26 Oktober 2021. (Nicholas Kamm / AFP)
Presiden AS Joe Biden saat mengisi acara kampanye Terry McAuliffe di Virginia, AS, 26 Oktober 2021. (Nicholas Kamm / AFP)

Biden Sebut Nama Trump 24 Kali di Virginia, Soal Apa Saja?

Internasional Amerika Serikat joe biden donald trump
Willy Haryono • 27 Oktober 2021 21:07
Virginia: Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyebut nama pendahulunya, Donald Trump, sebanyak 24 kali dalam sebuah pidato di Virginia. Menurut laporan New York Post, nama Biden muncul berulang-ulang dalam pidato Biden yang berlangsung selama 17 menit.
 
Biden datang ke Virginia untuk mendukung pencalonan Terry McAuliffe dalam pemilihan gubernur mendatang.
 
Dalam pidatonya, Biden mengecam Trump yang pernah berbicara buruk soal senator John McCain dan juga mantan menteri luar negeri Collin Powell yang meninggal dunia pada 19 Oktober lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, Biden juga mengecam Trump atas perannya dalam penyerbuan massa ke gedung Capitol pada 6 Januari tahun ini.
 
"Pria ini menciptakan kebohongan besar, mendorong massa untuk menyerang Capitol, dan hingga kini masih terus menghasut orang di selurh negeri. Bagi Donald Trump, peristiwa pada 6 Januari lalu bukan aksi kekerasan," ujar Biden, dilansir dari Sputnik, Rabu, 27 Oktober 2021.
 
"Tidak! Bagi Trump, peristiwa 6 Januari adalah (bagian dari) pemilu 3 November, sebuah pemungutan suara yang diikuti begitu banyak warga Amerika," sambungnya.
 
Baca:  Trump Ajukan Gugatan Pada Komite Kongres AS Penyelidik Serangan Capitol
 
Setelahnya, Biden mengaitkan Glenn Youngkin, rival McAuliffe untuk jabatan Gubernur Virginia, dengan Trump. Biden mempertanyakan mengapa Youngkin mendeklarasikan kesetiaan kepada Trump secara privat, bukan terbuka di ruang publik.
 
"Apa yang ia coba sembunyikan? Apakah ada masalah dengan Trump? Apa dia malu?" tanya Biden kepada hadirin.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif