Inggris buat mega-lab untuk penelitian vaksin covid-19. Foto: AFP
Inggris buat mega-lab untuk penelitian vaksin covid-19. Foto: AFP

Buat Dua 'Mega-Lab', Inggris akan Tingkatkan Kapasitas Pengujian Covid-19

Internasional Virus Korona inggris vaksin covid-19
Marcheilla Ariesta • 16 November 2020 16:31
London: Inggris akan membuka dua laboratorium baru pada awal 2021. Pembukaan dua laboratorium besar ini dinilai dapat melipatgandakan kapasitas negara untuk melakukan tes virus korona (covid-19).
 
Laboratorium super besar ini akan terletak di Leamington Spa dekat pisat kota Birmingham di Inggris, dan yang lainnya di Skotlandia. Kedua laboratorium diharapkan akan meningkatkan kapasitas pengujian harian hingga 600 ribu per hari.
 
"Kami tidak masuk ke dalam krisis ini dengan diagnosa yang signifikan, namun kami telah membangun dua lab besar dan ini adalah sebuah langkah maju," kata Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, dilansir dari Channel News Asia, Senin, 16 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson menjanjikan sistem uji dan penelusuran nasional yang 'mengalahkan dunia' dengan laboratorium super besar ini.
 
Selain untuk uji covid-19, laboratorium baru ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan diagnostik Inggris untuk penyakit kritis, termasuk kanker dan penyakit kardiovaskular dan metabolisme.
 
Inggris meningkatkan kapasitas pengujian harian menjadi 500 ribu pada akhir Oktober. Awalnya, mereka hanya mampu menguji 100 ribu orang pada akhir April.
 
Inggris Raya memiliki angka kematian covid-19 tertinggi di Eropa. Lebih dari 50 ribu orang meninggal akibat virus ini di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif