Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS Robert Redfield. Foto: AFP
Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS Robert Redfield. Foto: AFP

Kepala Badan Kesehatan AS Melawan Trump Terkait Covid-19

Internasional amerika serikat Virus Korona Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 29 September 2020 09:04
Washington: Kepala badan kesehatan pemerintah Amerika Serikat (AS) membantah penilaian optimis Presiden Donald Trump tentang pandemi virus korona. Menurutnya, kondisi pandemi di AS masih jauh dari kata berakhir.
 
Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Robert Redfield -,yang pernah ditegur Trump atas pernyataan tentang nilai masker dan ketersediaan vaksin,- menilai optimisme Trump patut dipertanyakan.
 
Dalam panggilan telepon, Redfield juga mengatakan ancaman dari pandemi virus korona masih jauh dari selesai, bertentangan dengan pernyataan Trump. Donald Trump yang berupaya untuk kembali terpilih pada Pilpres AS November mendatang, mengatakan bahwa akhir dari covid-19 sudah dekat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita belum mencapai akhir," kata Redfield dalam sebuah program wawancara dengan NBC, seperti dikutip CNN, Selasa 29 September 2020.
 
Redfield juga menyatakan keprihatinan bahwa penasihat di Gugus Tugas Covid-19 Gedung Putih, Scott Atlas yang dinilai berbagi ketidakakuratan informasi dengan presiden.
 
"Semua yang dia (Atlas) katakan salah," imbuh Redfield .
 
Redfield secara mencolok absen dari acara di Gedung Putih di mana Trump mengumumkan rencana untuk mengirimkan 150 juta tes cepat ke negara bagian AS. Atlas yang seorang ahli saraf tanpa latar belakang penyakit menular, berbicar mengenai keberhasilan tes itu.
 
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif