Joe Biden berhadapan dengan Donald Trump dalam Debat Pertama Presiden AS Selasa 29 September. Foto: AFP
Joe Biden berhadapan dengan Donald Trump dalam Debat Pertama Presiden AS Selasa 29 September. Foto: AFP

Joe Biden: Donald Trump ‘Aib Nasional’

Internasional joe biden donald trump Pilpres AS 2020 Debat Presiden Amerika Proud Boys
Fajar Nugraha • 01 Oktober 2020 16:37
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berupaya keras untuk memadamkan keributan atas kegagalannya mengecam kelompok supremasi kulit putih selama debat dengan Joe Biden. Alhasil, Biden menyebut saingannya dalam menuju kursi Presiden AS itu sebagai ’aib nasional’.
 
Musuh sengit kembali ke jalur kampanye satu hari setelah pertarungan buruk mereka di Cleveland menjadi berita utama. Bukan mengenai substansi debat, tetapi kekacauan yang tidak terkendali khususnya ketika Trump terus menerus melakukan interupsi.
 
Trump terus-menerus menyela dan Biden meluncurkan serangan pribadi - bahkan mendorong Komisi Pengawas Debat Presiden untuk mengumumkan akan memberlakukan langkah-langkah baru untuk membantu moderator "menjaga ketertiban" pada dua debat mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah debat, Biden meluncurkan tur kereta whistlestop pada Rabu melalui medan pertempuran negara bagian Ohio dan Pennsylvania di mana dia menyerang Trump.
 
"Presiden Amerika Serikat bersikap seperti yang dia lakukan. Saya pikir itu aib nasional," kata Biden di Alliance, Ohio, seperti dikutip AFP, Kamis 1 Oktober 2020.
 
Dia dengan keras menyerang kegagalan Trump untuk mengecam dengan jelas kelompok supremasi kulit putih atau Proud Boys. Trump memberikan dukungan kepada kelompok milisi sayap kanan itu dengan mengatakan mereka harus 'mundur dan berdiri'.
 
Halaman Selanjutnya
"Pesan saya kepada Proud Boys…
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif