Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)

Trump Bersedia Pakai Uang Pribadi untuk Kalahkan Biden

Internasional Pilpres AS 2020
Willy Haryono • 09 September 2020 11:10
Washington: Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku bersedia menggunakan uang pribadi untuk mendanai kampanye pemilihan umum presiden 2020. Ia siap menggelontorkan berapa pun dana yang dibutuhkan untuk mengalahkan capres Partai Demokrat, Joe Biden.
 
Trump, yang saat ini masih berada di belakang Biden dalam survei opini publik menjelang pilpres AS pada November mendatang, mengatakan kepada awak media bahwa timnya sudah menambah dana kampanye hingga dua atau tiga kali lipat dibanding 2016.
 
Jika jumlah itu masih belum cukup untuk menjalankan kampanye efektif, Trump mengaku siap menggelontorkan dana pribadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika memang harus, maka tentu saja saya akan melakukannya," kata Trump, dikutip dari laman India Today, Rabu 9 September 2020.
 
Kantor berita New York Times melaporkan bahwa supremasi finansial Trump atas Biden tahun ini sudah memudar. Dari total USD1,1 miliar yang dikumpulkan tim kampanye Trump dan juga Partai Republik sejak awal 2019, lebih dari USD800 juta telah dibelanjakan.
 
Sementara Joe Biden dan Komite Nasional Demokrat telah menggalang total dana USD364,5 juta sepanjang Agustus, yang memecahkan rekor untuk penggalangan dana kampanye presiden di AS dalam kurun waktu satu bulan.
 
Seorang pengusaha real-estate, Trump mengaku juga pernah menggunakan sebagian uangnya dalam kampanye pilpres 2016. Untuk tahun ini, Trump mengaku siap melakukannya lagi.
 
"Apapun yang diperlukan. Kami harus menang. Ini adalah pilpres paling penting dalam sejarah negara kita," tegas Trump kepada para jurnalis, sebelum dirinya bertolak menuju Florida.
 
Manajer kampanye Trump, Bill Stepien, mengatakan kepada media bahwa pihaknya saat ini "mengawasi secara seksama pengeluaran anggaran."
 
Stepien mengatakan, kampanye Trump tahun ini menghabiskan lebih banyak dana ketimbang 2016. Namun ia meyakini anggaran saat ini masih cukup untuk membawa Trump menuju kemenangan.
 
"Kami sangat nyaman dan yakin atas pengeluaran dana dalam kampanye kali ini," sebut Stepien.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif