Menteri keuangan negara bagian Hesse di Jerman, Thomas Schaefer. (Foto: Wikipedia)
Menteri keuangan negara bagian Hesse di Jerman, Thomas Schaefer. (Foto: Wikipedia)

Khawatir Covid-19, Menteri Jerman Diduga Bunuh Diri

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 30 Maret 2020 06:00
Frankfurt Am Main: Seorang menteri di Jerman ditemukan tewas di dekat sebuah perlintasan kereta api di tengah pandemi virus korona covid-19. Menteri Keuangan untuk negara bagian Hesse itu, yakni Thomas Schaefer, diduga kuat tewas akibat bunuh diri.
 
Kepala negara bagian Hesse, Volker Bouffier, mengatakan bahwa Schaefer belakangan ini merasa "sangat khawatir" terhadap runtuhnya perekonomian di tengah pandemi covid-19. Kantor kejaksaan Wiesbaden meyakini Schaefer telah mengakhiri hidupnya sendiri.
 
"Kami sangat terkejut dan tidak memercayai semua ini. Kami merasa sangat sedih," kata Bouffier, dilansir dari laman AFP, Minggu 29 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hesse adalah rumah bagi ibu kota finansial Jerman, Frankfurt. Bank-bank besar seperti Deutsche Bank dan Commerzbank membangun markas besar mereka di Frankfurt. Bank Sentral Eropa juga berlokasi di Frankfurt.
 
Bouffier mengatakan bahwa Schaefer, menkeu di Hesse sejak 10 tahun terakhir, telah bekerja "siang dan malam" untuk membantu sejumlah perusahaan dan para pekerjanya dalam menghadapi dampak perekonomian dari pandemi covid-19.
 
"Hari ini, kita berasumsi bahwa dia sangat khawatir (terhadap perekonomian Hesse)," tutur Bouffier, seorang mitra dekat Kanselir Jerman Angela Merkel.
 
"Justru di saat sulit seperti saat ini, kita membutuhkan seseorang seperti dia," lanjutnya.
 
Populer dan dihormati banyak orang, Schaefer sudah sejak lama digadang-gadang akan menjadi pengganti Bouffier di masa mendatang. Seperti Bouffier, Schaefer juga berasal dari partai CDU milik Merkel.
 
Berusia 54 tahun, Schaefer meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif