Pelonggaran aktivitas warga di Spanyol. Foto: Dok/Metro TV
Pelonggaran aktivitas warga di Spanyol. Foto: Dok/Metro TV

Spanyol Sudah Longgarkan Pembatasan Aktivitas Masyarakat

Internasional Spanyol covid-19 pandemi covid-19
MetroTV • 29 Januari 2022 12:15
Barcelona: Di saat negara lain seperti Rusia sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19, Spanyol justru melonggarkan aktivitas masyarakatnya, tepatnya di Barcelona.
 
Pelonggaran sosial ini dilakukan dengan cara warga juga tidak diharuskan menunjukkan paspor Covid-19 saat makan di bar atau restoran maupun pusat kebugaran.
 
Pembatasan yang tidak berlaku di Barcelona antara lain jumlah maksimal yaitu 10 orang dalam pertemuan pribadi. Meski demikian, bisnis yang dimulai di malam hari masih ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini Spanyol juga menjadi negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di Eropa dan tidak menempatkan lonjakan kasus sebagai keadaan darurat.  Namun, protokol kesehatan tetap diberlakukan dengan ketat.
 
Pemerintah Spanyol telah beralih dari sistem kritis ke sistem kontrol demi pandemi dengan penanganan secara sistematis berkelanjutan. Selain itu, perawatan ekstra untuk orang berisiko dan pasien dengan komplikasi penyakit juga terus diterapkan di rumah sakit. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif