Foto viral Bernie Sanders. Foto: AFP.
Foto viral Bernie Sanders. Foto: AFP.

Ada Apa dengan Bernie Sanders?

Internasional amerika serikat Bernie Sanders Pelantikan Joe Biden
Marcheilla Ariesta • 22 Januari 2021 19:02
Washington: Senator Vermont, Bernie Sanders menjadi pembahasan hangat sosial media saat ini. Gayanya saat menghadiri pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dilirik oleh para warganet.
 
Di antara para tamu undangan yang berpakaian glamor, Sanders hadir mengenakan jaket musim dingin dan sarung tangan bermotif. Ia terlihat duduk sendirian di Gedung Capitol dalam acara yang menerapkan aturan jaga jarak tersebut.
 
Salah satu foto jepretan fotografer AFP, Brendan Smialowski yang menunjukkan Sanders sedang duduk sendirian sambil menyilangkan kaki dan kedua tangannya menjadi viral dan dimodifikasi menjadi berbagai meme lucu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia sempat berkelakar mengenai gayanya itu dalam wawancara bersama CBS News usai pelantikan Biden. Menurutnya, di Vermont, tempat ia tinggal, tidak peduli fesyen, yang penting tetap hangat.
 
Baca juga: Biden Terapkan Skala Penuh di Masa Perang untuk Atasi Covid-19
 
"Anda tahu, di Vermont... kita tahu sesuatu soal cuaca dingin. Kita tidak begitu khawatir soal fashion yang baik, kita ingin tetap hangat. Dan itu yang saya lakukan hari ini," ucap Sanders.
 
Dilansir dari AFP, Kamis, 21 Januari 2021, dalam meme yang beredar luas di media sosial itu, foto Sanders diedit dengan berbagai latar belakang berbeda. Beberapa meme menunjukkan Sanders duduk dalam kereta bawah tanah, sedang bermain catur, duduk, dan berbagai latar belakang lainnya.
 
Bahkan,salah satu meme menunjukkan Sanders yang diedit memakai helm astronaut sedang duduk di sebelah bendera AS di permukaan Bulan.
 
Meme lainnya menunjukkan foto Sanders diedit menjadi hitam-putih dan dimasukkan ke dalam foto Konferensi Yalta pada era Perang Dunia II tahun 1945. Sanders tampak duduk bersebelahan dengan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, Presiden AS Franklin Roosevelt dan pemimpin Uni Soviet Joseph Stalin.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif