Salah satu sudut kota Belgorod di Rusia. (Alexander NEMENOV / AFP)
Salah satu sudut kota Belgorod di Rusia. (Alexander NEMENOV / AFP)

Rusia Sebut Serangan Ukraina di Kota Perbatasan Tewaskan 3 Orang

Willy Haryono • 03 Juli 2022 21:18
Belgodrod: Ledakan dari serangan Ukraina di sebuah kota perbatasan Rusia telah menewaskan setidaknya tiga orang, menurut keterangan pejabat Negeri Beruang Merah pada Minggu, 3 Juli 2022.
 
Andrei Klishas, salah satu anggota parlemen Rusia, mengatakan bahwa sejumlah hunian warga rusak dalam serangan Ukraina di Belgorod. Ia menyerukan adanya respons setimpal atas serangan tersebut.
 
"Kematian warga sipil dan kehancuran infrastruktur di Belgorod adalah aksi agresi Ukraina yang membutuhkan respons keras, termasuk respons militer," ujar Klishas melalui Telegram, dikutip dari voanews.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Ukraina mengenai klaim Rusia atas terjadinya serangan di Belgorod.
 
Sementara itu, Wali Kota Melitopol Ivan Fedorov mengatakan melalui Telegram bahwa Ukraina telah menghantam satu dari empat pangkalan militer Rusia di wilayah pendudukan tanpa mengelaborasi lebih lanjut.
 
Pertempuran sengit terus berlangsung antar pasukan Rusia dan Ukraina di Donbas sepanjang Sabtu kemarin. Selang satu hari, pasukan Rusia mengeklaim telah merebut kota Lysychansk di Ukraina timur.
 
Jatuhnya kota tersebut menandai kemenangan strategis lainnya bagi Rusia di Donbas, wilayah yang terdiri dari provinsi Donetsk dan Luhansk.
 
Baca:  Pasukan Rusia Rebut Kota Lysychansk di Ukraina Timur
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif