Foto udara memperlihatkan kondisi kota Mariupol, Ukraina, 12 April 2022. (Andrey BORODULIN / AFP)
Foto udara memperlihatkan kondisi kota Mariupol, Ukraina, 12 April 2022. (Andrey BORODULIN / AFP)

Jenderal Rusia yang Tewas Usai Memimpin Serangan di Mariupol Dimakamkan

Internasional ukraina vladimir putin rusia Rusia-Ukraina Perang Rusia-Ukraina
Willy Haryono • 17 April 2022 11:42
St Petersburg: Seorang jenderal Rusia yang tewas dalam pertempuran di Ukraina dimakamkan di St Petersburg pada Sabtu, 16 April. Mayor Jenderal Vladimir Frolov diketahui sebagai deputi komandan Pasukan ke-8 Rusia yang sempat dikerahkan dalam operasi pengepungan kota pelabuhan Mariupol di Ukraina.
 
Dikutip dari The Week, Minggu, 17 April 2022, Gubernur St Petersburg Alexander Beglov mengatakan bahwa Frolov telah gugur secara heroik dalam pertempuran. Ia tidak menyebutkan secara spesifik tangga serta lokasi kematian Frolov.
 
Foto-foto di media Rusia memperlihatkan kuburan Frolov di sebuah area pemakaman di St Petersburg yang dipenuhi bunga berwarna merah dan putih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak invasi Rusia pada 24 Februari lalu, Ukraina mengklaim telah berhasil membunuh sejumlah jenderal dan perwira tinggi militer Negeri Beruang Merah. Moskow hanya mengonfirmasi beberapa kematian dari keseluruhan klaim Ukraina.
 
Baca:  Satu Lagi Jenderal Rusia yang Tewas dalam Pertempuran di Ukraina
 
Setelah Presiden Rusia Vladimir Putin menarik pasukannya dari area sekitar Kiev dan Chernihiv, ia menunjuk Jenderal Alexander Dvornikov untuk menjadi komandan baru dalam pertempuran di Ukraina.
 
Dvornikov dipercaya Putin untuk melanjutkan invasi di Ukraina, yang kini difokuskan di wilayah timur. Dvornikov, 60, adalah salah satu jenderal Rusia paling berpengalaman yang memiliki rekam jejak kontroversial dalam perang sipil di Suriah dan medan pertempuran lainnya..
 
Kini pasukan Rusia memfokuskan operasi di wilayah timur dan selatan, yang juga meliputi area Donbas dan kota Mariupol.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif