Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)

Trump Apresiasi Saran Biden Mengenai Pandemi Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 07 April 2020 07:19
Washington: Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku telah berdiskusi hangat dengan mantan wakil presiden AS Joe Biden via telepon. Keduanya membicarakan banyak hal, termasuk menangani upaya AS menghadapi pandemi virus korona (covid-19).
 
Biden merupakan tokoh terdepan dari Partai Demokrat yang kemungkinan akan menjadi rival Trump dalam pemilihan umum presiden pada November tahun ini.
 
"Diskusi kami berlangsung hangat. Dia memberikan pandangannya, dan saya sangat memahami hal tersebut," tutur Trump, dikutip dari BBC, Selasa 7 April 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Intinya percakapan kami sangat bersahabat, yang berlangsung lebih kurang 15 menit. Saya mengapresiasi panggilan teleponnya," lanjut dia.
 
Tim kampanye Joe Biden mengatakan bahwa Biden telah "berbagi sejumlah saran mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan pemerintahan terkait pandemi virus korona yang sedang berlangsung saat ini."
 
Saat ditanya detail percakapan, Trump menolak mengungkapkannya. Ia hanya berkata bahwa dirinya tidak sepenuhnya setuju dengan semua saran Biden.
 
Sementara itu, derdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Selasa ini, total jumlah kasus covid-19 di AS telah melampaui 366 ribu dengan 10 ribu lebih kematian dan 19.581 pasien sembuh.
 
Mengenai pilpres AS, Biden sempat mewacanakan agar Konvensi Nasional Demokrat digelar secara virtual jika pandemi covid-19 belum juga mereda di musim panas.
 
Komite Nasional Demokrat juga telah menggeser waktu konvensi dari Juli ke Agustus karena pandemi covid-19. Namun komite belum menentukan apakah konvensi akan digelar seperti biasa atau virtual.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif