NEWSTICKER
Petugas medis yang menangani pandemi covid-19 di Spanyol sedang beraktivitas di dekat sebuah ambulans. (Foto: AFP)
Petugas medis yang menangani pandemi covid-19 di Spanyol sedang beraktivitas di dekat sebuah ambulans. (Foto: AFP)

Spanyol Catat 514 Kematian akibat Covid-19 dalam 24 Jam

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 25 Maret 2020 07:51
Madrid: Pemerintah Spanyol mencatat 514 kematian akibat penyakit virus korona (covid-19) dalam kurun waktu 24 jam. Tambahan data menjadikan total kematian akibat virus tersebut di Spanyol kini mencapai 2.808 dengan jumlah kasus mendekati 40 ribu.
 
Dilansir dari BBC, Selasa 24 Maret 2020, sekitar 5.400 pekerja kesehatan merupakan bagian dari total kasus covid-19 di Spanyol.
 
Spanyol merupakan negara yang terkena dampak terparah covid-19 di Eropa setelah Italia. Meski terkonsentrasi di Madrid, Catalonia, dan Basque Country, jumlah infeksi covid-19 di berbagai wilayah lain mulai meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Castilia-La Mancha dan Castilla y Leon yang berada dekat dengan Madrid, telah mencatat lonjakan tajam kasus korona. Dua wilayah tersebut banyak dihuni orang lanjut usia, kelompok paling rentan terhadap covid-19.
 
Lonjakan jumlah kasus di Spanyol salah satunya diakibatkan sikap tidak disiplin sebagian warga. Kepolisian Spanyol mengecam "orang-orang tak bertanggung jawab," termasuk mereka yang memilih keluar dari rumah sakit meski perawatannya belum selesai.
 
Sementara itu di Madrid, rumah pemakaman pemerintah telah berhenti menerima jasad pasien covid-19 karena kurangnya peralatan pelindung.
 
Otoritas Madrid kini berencana menggunakan arena permainan es, Palacio de Hielo atau Istana Es, sebagai kamar jenazah darurat untuk menanti ketersediaan kapasitas dari sejumlah rumah pemakaman.
 
Pertama kali muncul di Tiongkok pada akhir Desember 2019, covid-19 telah menyebar ke lebih dari 180 negara dan wilayah. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan bahwa saat ini Eropa telah menjadi pusat pandemi covid-19.
 
Di Italia, total kasus korona telah melampaui 69 ribu dengan 6.820 kematian dan 8.326 pasien sembuh.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif