Vaksin Sputnik V dari Rusia yang dikembangkan Institut Gamaleya. Foto: AFP
Vaksin Sputnik V dari Rusia yang dikembangkan Institut Gamaleya. Foto: AFP

Rusia Sudah Mulai Vaksinasi Covid-19 ke Warga Sipil Minggu Lalu

Internasional Virus Korona rusia vaksin covid-19
Fajar Nugraha • 01 Desember 2020 05:57
Moskow: Rusia telah mengirimkan bagian pertama vaksin covid-19, Sputnik V untuk penggunaan bagi warga sipil ke rumah sakit di selatan Moskow. Pihak Rumah Sakit Domodedovo mengatakan pada Senin 30 November 2020 bahwa mereka mulai memvaksinasi penduduk setempat minggu lalu.
 
Negeri Beruang Merah yang dinilai terburu-buru untuk mengimbangi para pembuat obat Barat dalam perlombaan untuk suntikan virus korona mengatakan, hasil uji coba sementara menunjukkan vaksin Sputnik V-nya 92 persen efektif dalam melindungi orang dari covid-19.
 
“Penduduk yang ingin diinokulasi harus mendaftar di situs web pemerintah terlebih dahulu. Selain itu pasien harus membawa hasil tes covid-19 negatif dan dokumen identitas,” ujar pernyataan Rumah Sakit Pusat Domodedovo, seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa 1 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus virus korona telah melonjak di Rusia sejak September, tetapi pihak berwenang menolak untuk memberlakukan penguncian yang ketat. Mereka mengatakan bahwa tindakan yang ditargetkan sudah cukup untuk mengatasi krisis.
 
Pihak berwenang mengkonfirmasi 26.338 kasus virus korona pada Senin, termasuk 6.511 di Moskow dan 3.691 di St Petersburg. Angka itu menjadikan total nasional menjadi 2.295.654 sejak pandemi dimulai.
 
Mereka juga melaporkan 368 kematian dalam 24 jam terakhir, mendorong jumlah kematian resmi menjadi 39.895.
 
(SUR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif