Presiden AS Donald Trump dalam acara kampanye di Sanford, Florida pada 12 Oktober 2020. (SAUL LOEB/AFP/Getty)
Presiden AS Donald Trump dalam acara kampanye di Sanford, Florida pada 12 Oktober 2020. (SAUL LOEB/AFP/Getty)

Trump Klaim AS Berhasil Hancurkan Covid-19

Internasional amerika serikat Virus Korona joe biden donald trump Pilpres AS 2020
Willy Haryono • 21 Oktober 2020 10:33
Pennsylvania: Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklaim bahwa AS telah berhasil "menghancurkan" virus korona (covid-19). Klaim tersebut disampaikan dalam lanjutan tur kampanye di Pennsylvania pada Selasa, 20 Oktober.
 
Seperti beberapa pernyataan sebelumnya, ia menyerukan bahwa pemilihan umum presiden AS pada 3 November mendatang adalah pilihan krusial antara "pemulihan super Trump" dan "depresi (Joe) Biden."
 
Berbicara kepada ribuan pendukungnya di kota Erie, Trump menuduh Biden akan "mengunci" semua warga Pennsylavania. Trump merujuk pada kebijakan penguncian (lockdown) di tengah pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lockdown Biden akan menghancurkan Amerika. Tapi kita akan menghancurkan virus ini, dan kita sedang melakukannya. Kita sedang menghancurkan virus," ujar Trump, yang disambut suara gemuruh massa.
 
"Jika kalian semua menginginkan depresi dan keputusasaan, silakan pilih Sleepy Joe," sambungnya, menggunakan julukan khusus yang selama ini dialamatkan Trump kepada calon presiden asal Partai Demokrat tersebut.
 
Trump dan Biden terus menjalani tur kampanye sepanjang Selasa, dua hari menjelang acara debat terakhir pada Kamis malam, 22 Oktober waktu AS atau Jumat pagi waktu Indonesia.
 
Dalam acara debat terakhir, Komisi Debat Presiden (PDC) akan menerapkan kebijakan mematikan mikrofon saat salah satu kandidat sedang berbicara. Kebijakan baru bertujuan menghindari hujan interupsi yang pernah melanda debat perdana antara Trump dan Biden bulan lalu.
 
Meski mengkritik kebijakan PDC, kubu Partai Republik menegaskan bahwa Trump akan mengikuti acara debat terakhir di Nashville.
 
PDC telah menetapkan enam topik untuk debat terakhir presiden AS, yakni Memerangi Covid-19, Keluarga Amerika, Ras di Amerika, Perubahan Iklim, Keamanan Nasional, dan Kepemimpinan.
 
Baca: Trump Siap Ikuti Debat Meski Ada Aturan Mematikan Mikrofon
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif