Dairo Antonio Usuga alias Otoniel dijerat sebagai penjual narkoba, pembunuhan, penambangan ilegal, hingga pelecehan seksual. Metro TV
Dairo Antonio Usuga alias Otoniel dijerat sebagai penjual narkoba, pembunuhan, penambangan ilegal, hingga pelecehan seksual. Metro TV

Metro Siang

Gembong Narkoba Terbesar di Kolombia Ditangkap, Bos yang Buron 8 Tahun Ditahan

Internasional Amerika Serikat narkoba kolombia Metro Siang Otoniel
MetroTV • 25 Oktober 2021 16:14
Kolombia: Pasukan keamanan Kolombia menangkap gembong narkoba di negara tersebut. Aparat juga menangkap pemimpin geng kriminal terbesar di negara tersebut.
 
“Dairo Antonio Usuga atau yang dikenal sebagai Otoniel ditangkap dalam operasi gabungan yang dilakukan di wilayah Uraba,” presenter Metro TV, Kevin Egan, dalam tayangan Metro Siang, Senin 25 Oktober 2021.
 
Usuga diketahui telah menjadi buronan selama 8 tahun. Usuga dijerat sebagai penjual narkoba, pembunuhan, penambangan ilegal, hingga pelecehan seksual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena kejahatannya ini, Kolombia dan Amerika Serikat bersedia membayar masing-masing 3 miliar Peso dan US$5 juta dolar jika Usuga tertangkap. Presiden Ivan Duque menyatakan penangkapan ini merupakan kekalahan terbesar bagi gembong narkoba Kolombia setelah kejatuhan Pablo Escobar pada 1990.
 
Sebelumnya, puluhan anak buah Usuga dilaporkan ditangkap sejak 2016. Sementara itu, adik Otoniel, Nini Johana Usuga, juga ditangkap pada bulan Maret dan diekstradisi ke Amerika Serikat untuk menghadapi tuntutan pencucian uang dan peredaran narkoba. (Raja Alid Adhi Budhoyo)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif